Update Terbaru Info Pencairan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 3 Rp900.000, Ada Kabar Baik?

JABAR ESKRPES – Banyak masyarakat Jakarta khususnya yang menjadi keluarga penerima bantuan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ tahun 2024 mengeluh di media sosial.

Mereka mengaku kesal karena bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) tahap 3 (Juli, Agustus dan September) belum juga cair sesuai jadwal yang ditentukan.

Hal ini lantaran sebelumnya beredar informasi dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa bantuan tersebut akan cair pada awal September 2024.

Namun hingga sepertiga bulan September, ternyata masih banyak yang mengaku belum bisa melakukan pencairan, lantaran dana dari pemprov belum juga ditransfer masuk ke ATM penerima.

Baca juga : KLJ Cair 5 September 2024, Cek Besaran dan Cara Pencairannya di Sini

Hal ini menjadi perbincangan panas di grup Info Bansos DKI Jakarta: KLJ, KAJ, KPDJK dan KPARJ yang ada di media sosial Facebook.

Mereka saling menanyakan perihal jadwal pencairan di masing-masing daerahnya. Banyak yang menyebutkan bernasib sama, karena tanda-tanda pencairan belum juga terlihat.

Namun ada yang mengaku sudah cair diwilayah Cipayung Jakarta Timur, sayangnya saat dimintai bukti pencairannya, akun tersebut tidak bisa menunjukkan, hanya menceritakan bahwa kakeknya sudah berhasil mengambil bantuan yang dicairkan selama 3 bulan. Dia juga mengaku selama ini tidak mengalami kendala, karena selalu bisa dicairkan setiap 3 bulan sekali.

Hal ini lantas memancing komentar lain dari warga net, ada yang semakin penasaran dengan proses pencairannya, ada yang justru menghujat dan menyebutnya penipu, bahkan ada yang sampai mengancamnya karena dianggap telah berbohong.

baca juga : 17 Ribu Kartu Bansos Baru Telah Didistribusikan, Termasuk KLJ, KAJ dan KPDJ, Benarkah Sudah Cair?

Keterlambatan pencairan bantuan KLJ Pemprov Jakarta ini memang bukan yang pertama kali terjadi, namun kali ini masyarakat sepertinya sudah semakin tidak sabar, mengingat bantuan tersebut ditujukan untuk kalangan lansia yang memang sangat butuh untuk di bantu, terutama mereka yang tidak lagi memiliki penghasilan untuk menopang hidupnya sendiri.

Dari pihak pemberi bantuan yakni Pemprov DKI Jakarta juga belum memberikan klarifikasi terkait masalah keterlambatan ini, bahkan akun Dinas Sosial DKI Jakarta di Instagram setiap harinya juga terus menerima komplain dari Netizen terkait pencairan KLJ yang belum jelas ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan