Dari Curug Hingga Pantai Warnai Kegiatan Sunmori ADV Riders Bandung

JABAR EKSPRES – omunitas ADV Riders Bandung (ARB) kembali menggelar kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang menjadi agenda rutin untuk mengisi akhir pekan dengan touring.

Sunmori ARB kali ini diadakan pada hari Minggu, 1 September 2024, diikuti oleh sekitar 9 motor Honda ADV.

Tak hanya diikuti oleh anggota ARB, kegiatan ini juga turut mengundang komunitas motor lain untuk ikut memeriahkan acara.

Berbeda dengan Sunmori pada umumnya yang hanya berlangsung dari pagi hingga siang hari, Sunmori ARB kali ini digelar dari pagi hingga sore, bahkan malam hari.

Destinasi touring kali ini tidak hanya satu tempat, melainkan beberapa lokasi dengan berbagai aktivitas seru.

Tujuan utama Sunmori kali ini adalah kawasan wisata Curug Citambur di Kabupaten Cianjur.

Para peserta melewati rute pegunungan yang indah dengan suasana kebun teh Walini di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung.

“Sunmori ini sudah dijadwalkan sejak dua minggu yang lalu. Kami berkumpul di titik temu (tikum) di shelter bus Carrefour Kiaracondong pada pukul 06.30 pagi. Setelah sarapan bubur, gorengan, dan kopi sachet di tikum Carrefour, kami berangkat menuju rute pertama, ya’itu kebun teh Walini di Ciwidey, kemudian melanjutkan perjalanan ke Curug Citambur,” ujar Kang Yadi, anggota ADV Riders Bandung.

Dari Ciwidey menuju Curug Citambur, peserta melewati jalan berbatu di daerah Cianjur, yang memberikan sensasi berkendara seru dan penuh tantangan.

Meski demikian, perjalanan tersebut terbayar dengan pesona alam air terjun yang indah.

Para peserta pun menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto, mengabadikan momen kebersamaan mereka.

“Kami tiba di Curug Citambur sekitar pukul 10.30 dengan pemandangan air terjun yang kolosal, meski kondisi jalan masuknya masih berbatu. Setelah mengambil beberapa foto, kami melanjutkan perjalanan. Di Curug Citambur, empat rekan kembali ke Bandung, menyisakan lima motor Honda ADV yang melanjutkan perjalanan ke pantai,” ujar Kang Yadi.

Dimulai dari daerah pegunungan dengan pemandangan kebun teh, kegiatan Sunmori ARB kali ini semakin lengkap dengan touring menuju daerah pesisir pantai.

Selain menikmati perjalanan dan keindahan alam, para peserta juga berkesempatan menikmati wisata kuliner khas pantai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan