Peringati Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Berikan Layanan Spesial

JABAR EKSPRESBadan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK/ BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Bandung Suci memberikan pelayanan istimewa kepada peserta yang datang ke kantor cabang dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas tahun 2024.

“Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024 kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Melalui manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, kami mengambil peran mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat,” tutur Kepala Kantor Cabang Bandung Suci, Opik Taufik, (4/9).

“Yang ingin kita tingkatkan adalah coverage peserta di Kota Bandung dalam sektor informal yang masih kurang optimal seperti pelaku UMKM, pedagang dan tukang ojek,” sambung dia.

Kemudian, peningkatan pelayanan kepada peserta semaksimal mungkin ditingkatkan seperti proses klaim mudah dan nyaman, termasuk lewat aplikasi JMO yang mempermudah dalam cek saldo dan fitur lainnya.

Opik mengatakan pemberian layanan istimewa ditujukan bagi peserta yang datang ke kantor cabang pada 4 September 2024 antara lain dengan pembagian souvenir, hadiah menarik dari beragam games seputar BPJS Ketenagakerjaan, hingga pemberian makanan kudapan.

Berbeda seperti hari biasanya, khusus pada peringatan Harpelnas 2024 semua pejabat struktural BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci turun langsung dalam memberikan pelayanan kepada peserta di tiap meja counter layanan.

Pada kegiatan Harpelnas tersebut juga dilakukan simbolis penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) meninggal dunia kepada ahli waris alm. Asep Priatna (PT. Gema Mandiri Indonesia) sebesar Rp. 421.755.650,- dengan rincian Santunan JKK Meninggal Dunia sebesar Rp. 334.000.000,-, santunan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp. 11.255.650,- dan Beasiswa 1 orang anak sebesar Rp. 76.500.000,-.

Selain itu terdapat Booth Stand Sosialisasi aplikasi JMO di area gedung kantor yang digunakan untuk sosialisasi fitur-fitur JMO seperti aktivasi akun dan cek saldo JHT kepada pengunjung yang hadir di kantor cabang. Pengunjung yang melakukan aktivitas JMO dapat akan mendapatkan souvenir menarik dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selain kegiatan dikantor cabang, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci juga melakukan sosialiasi dan aktivasi JMO ke salah satu perusahaan peserta binaan yaitu PT. Kahatex.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan maksimal kepada peserta dengan jemput bola datang langsung ke perusahaan tempat mereka bekerja, guna membantu kendala dan aktivasi JMO.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan