Forum Silaturahmi Kamtibmas untuk Kelancaran Pilkada di Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES  – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung mengadakan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, guna memastikan kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung.

Forum ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kasat Binmas Polresta Bandung AKP Hasbi Ask Sidiqie, perwakilan Kapolsek Banjaran, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bandung Yohanes Paulis Indartono, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede menyatakan bahwa forum ini memiliki peran penting dalam menjalin komunikasi antara kepolisian dan masyarakat.

“Forum ini bertujuan menjalin silaturahmi, menyamakan persepsi, serta memahami situasi terkini di masyarakat,” ujarnya, Jumat (6/9).

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024: Pemerintah Pastikan Semua Wilayah di Kabupaten Bandung Terjangkau Internet 

Sebagai bagian dari persiapan Pilkada, Polresta Bandung pun akan melaksanakan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, yang dijadwalkan berlangsung selama 118 hari dengan melibatkan 1.167 personel.

“Operasi ini akan fokus pada tindakan preemtif dan preventif, didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, serta edukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

tak hanya itu, Maruly menjelaskan bahwa tindakan preemtif mencakup pemberian himbauan kepada tokoh masyarakat dan edukasi mengenai tahapan Pilkada.

“Tujuan utamanya adalah agar masyarakat dapat menyaring informasi dengan baik dan waspada terhadap berita hoaks dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

Berbagai upaya pun akan terus dilakukan seperti penyuluhan langsung, tatap muka, sambang, dan silaturahmi akan dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Dengan langkah-langkah ini, kami berharap masyarakat dapat lebih aktif berperan dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada berlangsung,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan