Yamaha Ada Peningkatan , Quartararo dan Alex Rins Nantikan Race di San Marino

JABAR EKSPRES – Dua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins kompak menantikan kembali peningkatan secara teknis pada Grand Prix San Marino yang bakal bergulir di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini.

“Setelah Aragon, kami lanjut ke Misano. Kami melakukan uji coba di sini belum lama ini. Selama uji coba privat, kecepatannya baik, tapi time attack masih menjadi hal krusial (untuk diperhatikan),” ungkap Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis (5/9/24).

Adapun Misano merupakan salah satu sirkuit yang cukup spesial bagi Quartararo, karena ia mengamankan gelar juara dunia di tempat ini pada tahun 2021.

Pembalap Prancis itu menikmati mengendarai YZR-M1-nya di tempat ini, sebagaimana dibuktikan oleh dua posisi kedua yang ia raih di sini di kelas utama pada tahun 2019 dan 2021, dan ia berharap untuk mendapatkan hasil positif lagi akhir pekan ini.

“Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan pada akhir pekan ini,” kata Quartararo.

Sementara itu, Misano juga menjadi salahs satu trek yang cukup baik bagi Rins saat ia masih menjadi pembalap junior.

Rins naik podium di Misano sebanyak tiga kali, setelah ia memenangkan balapan Moto3 pada tahun 2013 dan 2014, serta mengamankan posisi kedua di Moto2 pada tahun 2016.

Hasil terbaiknya di MotoGP diraih pada tahun 2018 saat ia menempati posisi keempat.

“Saya berharap akhir pekan ini saya dapat melihat perbedaannya (dari sisi teknis) lebih jelas. Saya menantikannya,” kata Rins.

Di sisi lain, Direktur Tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli mengatakan ia dan tim bersemangat untuk memulai pekerjaan mereka di Grand Prix San Marino, mengingat mereka telah melakukan uji coba privat di sirkuit ikonis ini, tepat sebelum Grand Prix Aragon.

“Kami memperoleh beberapa informasi yang bagus selama uji coba ini, dan mari kita lihat bagaimana data akhir pekan balapan akan dibandingkan selama balapan pertama dari dua balapan yang akan kami adakan di Misano,” kata Meregalli.

“Selain itu, kami juga akan melakukan uji coba tambahan pada hari Senin (9/9) di trek ini. Kami akan mencoba memaksimalkan produktivitas kami sebanyak mungkin di setiap sesi. Misano adalah salah satu trek favorit tim, dengan atmosfer yang luar biasa, sehingga tim termotivasi penuh,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan