Dosen ITB, Ardhiani Kurnia Hidayanti Terima Penghargaan PAWS XXVII ICE2024Kyoto

JABAREKSPRES – Dalam konferensi tingkat dunia yang diadakan di Kyoto International Conference Center pada tanggal 25-30 Agustus 2024 lalu, Dosen SITH ITB, Ardhiani Kurnia Hidayanti PhD mempresentasikan secara oral presentation hasil riset yang dilakukannya seputar Wolbachia Density and Reproductive Manipulation in Dipteran and Lepidopteran Hosts.

Kajian berfokus pada serangga Liriomyza, atau yang dikenal sebagai hama lalat penggorok daun dan serangga Ostrinia hama tanaman dikotil.

International Congress of Entomology (ICE2024Kyoto) adalah konferensi internasional terkemuka yang mempertemukan para peneliti, ilmuwan, pakar, dan pemangku kepentingan dari berbagai negara di seluruh dunia dalam bidang Entomologi.

Konferensi ini secara signifikan berkontribusi pada kemajuan yang luar biasa dan mendunia dalam bidang penelitian serangga.

Sejak zaman prasejarah, serangga yang langka maupun yang sudah dikenal telah terkait erat dengan banyak aspek kehidupan manusia, termasuk penyakit menular, sumber daya makanan, produksi pertanian, pelestarian lingkungan, pendidikan, budaya, dan biomimetik. Saat ini, serangga juga terkait dengan perubahan iklim.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Putra Mahkota Fumihito dan istrinya, Putri Mahkota Kiko, menghadiri upacara pembukaan Kongres Entomologi Internasional yang diadakan di Kyoto pada tanggal 25 Agustus. Setelah upacara pembukaan, keluarga kekaisaran menyaksikan pameran poster yang diserahkan kepada kongres.

Sekitar 4.000 peneliti dari 77 negara dan wilayah ikut serta dalam konferensi akademis terbesar di dunia tentang ilmu serangga. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan