Bank BJB Tetapkan Susunan Komisaris Baru Pada RUPS Luar Biasa Tahun 2024

JABAR EKSPRES – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Kamis, 5 September 2024, di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung.

RUPS LB ini diadakan dengan tujuan untuk membahas dan menyepakati perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan.

Rapat ini diadakan secara offline dengan kehadiran secara fisik maupun secara elektronik melalui fasilitas Electronic General Meeting System (eASY.KSEI).

Pada RUPS LB kali ini, perseroan menerima pengunduran diri Ventje Rahardjo Soedigno selaku Komisaris Utama Independen bank bjb terhitung sejak ditutupnya RUPS LB Tahun 2024 dan sekaligus mengangkat Taswin Zakaria sebagai Komisaris Utama Independen dan Mohammad Taufiq Budi Santoso sebagai Komisaris, serta Hilman Purakusumah Komisaris Independen baru di bank bjb.

Maka, sesuai dengan keputusan RUPS LB Tahun 2024, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank bjb adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen​​​​​: Taswin Zakaria

Komisaris​​​​​​​: Mohammad Taufiq Budi Santoso

Komisaris​​​​​​​: Tomsi Tohir ​

Komisaris​​​​​​​: Rudie Kusmayadi

Komisaris Independen​​​​​​: Diding Sakri

Komisaris Independen​​​​​​: Hilman Purakusumah

Direksi

Direktur Utama​​​​​​: Yuddy Renaldi

Direktur Kepatuhan​​​​​​: Cecep Trisna

Direktur Keuangan​​​​​​: Hana Dartiwan

Direktur Konsumer dan Ritel​​​​​: Yusuf Saadudin

Direktur Komersial dan UMKM​​​​: Nancy Adistyasari

Direktur IT dan Transaction Banking​​​​: Rio Lanasier

Direktur Operasional​​​​​​: Tedi Setiawan

*Berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami percaya bahwa dengan susunan pengurus yang baru, bank bjb akan mampu terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah maupun nasional,” ungkap Yuddy.

Sebagai informasi, Komisaris Utama Independen terpilih bank bjb Taswin Zakaria sudah memiliki jejak karir panjang di dunia perbankan.

Posisi terakhir diketahui pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia, Tbk periode 2013-2024. Kemudian, Komisaris terpilih bank bjb Mohammad Taufiq Budi Santoso memilki pengalaman karir di Pemerintahan serta di lembaga jasa keuangan non-bank yaitu sebagai Komisaris Utama PT Jamkrida Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan