Ratusan Rumah di Bogor Rusak Akibat Puting Beliung

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat mencatat ada ratusan rumah warga yang alami kerusakan ringan hingga berat akibat bencana alam puting beliung di Desa Cimayang, Pamijahan.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (2/9) petang saat cuaca di sebagian wilayah Bogor mengalami hujan lebat dan angin kencang.

Plh Pj Bupati Bogor Suryanto Putra menjelaskan dari peristiwa naas itu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) sedang melakukan asesmen rumah yang terdampak dari bencana puting beliung untuk pemberian bantuan.

BACA JUGA: Sinergitas TNI-Polri, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

‘’Karena penanganannya sesuai kondisi, mulai dari Rp10 juta hingga Rp30 juta,’’ kata Suryanto.

Berdasarkan data sementara, jumlah rumah mengalami rusak ringan sebanyak 177 unit, rumah rusak sedang 57 unit, rumah rusak berat sebanyak 10 unit.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani menyebutkan peristiwa angin puting beliung di Desa Cimayang, Pamijahan menelan 2 korban jiwa.

BACA JUGA: Cara Dapat Tiket Bandros Gratis Untuk Keliling Mall di Gelaran Bandung Great Sale 2024, Buruan Pesen Sebelum Kehabisan

Adam mengatakan bahwa dua korban tersebut Pendi (45) dan Wanto (40). Keduanya meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

‘’Selain Pendi dan Wanto, ada empat korban lain yang mengalami luka-luka. Korban seluruhnya enam orang. Saat ini sudah dibawa ke RSUD Leuwiliang,’’ kata Adam.

Adam juga mengatakan keempat korban tersebut yaitu Suyoto, Iman, Gojali, dan Wiwaluyo yang tengah dalam penanganan IGD RSUD Leuwiliang.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan