Siap-siap, KLJ 3 Bulan Rp900 Ribu Segera Cair, Cek Jadwalnya di Sini

JABAR EKSPRES – Bantuan sosial (Bansos) Kartu Lansia Jakarta atau KLJ untuk 3 bulan yakni Juli, Agustus dan September 2024 di sebut bakal cair pada bulan September ini.

Banyak masyarakat Jakarta khususnya para lansia yang menantikan pencairan KLJ ini, mengingat bantuan ini sangat dibutuhkan bagi para lansia yang sudah tidak produktif tersebut.

KLJ merupakan salah satu program bantuan sosial yang dirancang untuk membantu lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk kebutuhan dasar seperti makanan, obat-obatan, dan biaya hidup lainnya.

Baca juga : KLJ Tahap 2 Cair Rp300.000 September 2024, Ini Jadwal dan Syarat penerima Pencairan Terbaru disini!

Tidak semua lansia bisa mendapatkan bantuan ini, namun hanya lansia yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan saja, yakni :

– Penerima harus berusia 60 tahun ke atas.

– Berasal dari keluarga dengan ekonomi rendah

– Terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT).

– Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang valid dan sesuai dengan alamat di Jakarta.

– Tidak memiliki sumber pendapatan yang mencukupi untuk kebutuhan dasar.

Selain itu, lansia yang memiliki kendala fisik atau psikologi juga diprioritaskan sebagai penerima bantuan ini.

Banyak masyarakat yang menanyakan kapan Bantuan KLJ tahap 3 ini akan cair, mengingat tahap satu dan dua sebagian sudah cair.

Baca juga : Kapan Cair KJP Bulan September 2024? Berikut Ini Jadwalnya

Dilaman instagram @dinsosdkijakarta banyak masyarakat Jakarta yang menanyakan jadwal pencairan KLJ, karena terus ditunda hingga lebih dari 2 bulan terakhir.

KLJ sendiri merupakan salah satu bagian dari Program bantuan sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar (bansos PKD), selain bantuan lain, yakni Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Bagi yang terdaftar sebagai penerima, maka setiap bulannya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu.

Sementara KLJ ini terhitung sudah 3 bulan tidak cair, sehingga untuk bulan September ini, jika cair akan di rapel selama 3 bulan, yakni menjadi Rp900.000.

Untuk mengetahui kapan jadwal pencairan KLJ pada bulan September 2024 ini, pantau terus media sosial dinsos Jakarta untuk info terbarunya.

Hal ini agar bisa mendapatkan informasi terupdate tentang kapan berbagai program bantuan bisa dicairkan oleh masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan