Misa Suci Akbar Paus Fransiskus, Polisi Siapkan 9 Lokasi Parkir di Sekitar Stadion GBK

JABAR EKSPRES – Polda Metro Jaya telah siapkan 9 lokasi parkir kendaraan pribadi di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bagi jemaat yang menghadiri Misa Suci Akbar Paus Fransiskus pada Kamis (5/9).

‘’Untuk pengunjung yang menggunakan roda empat dan roda dua memang sudah disiapkan, ada di parkir dalam (GBK),’’ kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman dikutip dari ANTARA, Kamis (5/9).

Latif menyebut lokasi-lokasi pakir tersebut diantaranya Parkir Plaza Tenggara dengan kapasitas 150 kendaraan roda empat dan 174 kendaraan roda dua dan parkir Istora dengan kapasitas 257 roda empat dan 1000 roda dua.

BACA JUGA: Bawaslu Investigasi Adanya Dugaan Keterlibatan Kepala Desa dalam Kampanye Pilkada Kabupaten Bandung

‘’Kemudian Parkir Elevated sisi Selatan dengan kapasitas roda empat 400 unit dan roda dua 1500 unit dan Parkir Elevated sisi utara yang berkapasitas dengan jumlah yang sama,’’ kata Latif.

Selanjutnya, Parkir Akuatim yang bisa menampung 175 roda empat dan 250 roda dua, dan Lapangan ABC yang berkapasitas 50 roda empat dan 1.305 roda dua.

‘’Untuk yang ingin memarkir (kendaraan) di Stadion Madya disediakan 100 kendaraan roda empat dan 500 kendaraan roda dua, kemudian Lapangan Softball disiapkan 150 kendaraan roda empat dan 500 roda dua,’’ kata Latif.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Bandung Investigasi Adanya Dugaan Keterlibatan Kepala Desa dalam Kampanye Pilkada

Ia juga menyebut bahwa lokasi parkir di Masjid Albina menyediakan tempat untuk 25 kendaraan roda empat dan 1000 kendaraan roda dua.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Selasa (3/9).

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia pada Rabu (4/9) akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan melanjutkan agendanya pada hari tersebut di Katedral Jakarta.

BACA JUGA: Pemkot Bogor Pelototi PKL di Kawasan Jalan Pedati, Hery Antasari Minta Area Dikosongkan

Kemudian, pada Kamis (5/9), Pemimpin Takhta Suci Vatikan itu akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan kemudian memimpin Misa Suci Akbar mulai pukul 17.00 WIB di GBK.

Pada Jumat (6/9), Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia kemudian melanjutkan perjalanannya ke Port Moresby, Papua Nugini.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan