Harga Murah dengan Spesifikasi Menarik, Oppo A3x Cocok Untuk Anda?

JABAR EKSPRES – Oppo telah merilis ponsel terbaru mereka, Oppo A3X, yang mengincar segmen pasar entry-level dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga resmi Rp1,6 juta, ponsel ini sudah dapat ditemukan di beberapa toko dengan harga yang lebih rendah, bahkan hingga Rp1,4 jutaan.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli atau menilai ponsel ini, mari kita lihat lebih dalam mengenai apa yang ditawarkan Oppo A3X.

Oppo A3X hadir dengan kotak yang memiliki desain serupa dengan ponsel Oppo yang lebih mahal. Di dalam kotak, Anda akan menemukan perangkat dengan desain yang sederhana namun tetap menarik.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah casing yang disertakan dalam paket penjualan, yang memiliki kualitas dan tampilan lebih baik dari casing standar yang biasanya disertakan pada ponsel seharga ini.

Baca artikel lainnya: Spesifikasi Samsung Galaxy A55, Apakah Worth It Dibeli Di Kelas Harga 5 Jutaan?

Warna yang tersedia untuk Oppo A3X termasuk “Merah Nebula” dan “Biru Samudra,” dengan finishing yang memberikan kesan premium. Ponsel ini memiliki tekstur matte di bagian belakang, dengan modul kamera yang mengkilat, memberikan tampilan yang kontras dan menarik.

Spesifikasi dan Performa

Oppo A3X dilengkapi dengan chipset Snapdragon 6S 4G Gen 1 Mobile Platform, yang merupakan versi rebranding dari Snapdragon 662. Meski bukan prosesor terbaru, performanya cukup untuk penggunaan sehari-hari, terutama mengingat harganya yang terjangkau. Namun, jangan berharap performa tinggi dari ponsel ini, terutama untuk aktivitas yang membutuhkan daya komputasi lebih, seperti gaming berat.

Ponsel ini tersedia dalam beberapa varian RAM dan penyimpanan, yakni 4 GB/64 GB, 4 GB/128 GB, dan 6 GB/128 GB. Varian dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB adalah yang paling murah, sedangkan varian RAM 6 GB dibanderol sedikit lebih mahal dengan peningkatan performa yang tidak terlalu signifikan.

Layar dan Kualitas Tampilan

Salah satu keunggulan Oppo A3X adalah layarnya yang cukup terang, mencapai kecerahan puncak hingga 1000 nits. Dengan resolusi HD+ (720p) dan refresh rate 90 Hz, layarnya mampu memberikan tampilan yang tajam dan jernih, meski tidak setara dengan ponsel yang memiliki resolusi Full HD+.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan