Kalahkan Wakil Jerman, Indonesia Juara FIFAe World Cup 2024 Football Managers

JABAR EKSPRES – Indonesia berhasil keluar sebagai juara di ajang FIFAe World Cup 2024 Football Manager, setelah mengalahkan wakil Jerman di laga final, Minggu (1/9/2024) malam.

Diwakili Ichsan Rahmat Taufiq sebagai manajer dan Budi Muhamad Manar Hidayat selaku asisten, tim Indonesia berhasil mengalahkan wakil Jerman dengan total 8-2.

Jerman yang diperkuat Sven Goly sebagai manajer dan T Wheneett selaku asisten, harus takluk dari Indonesia dengan skor 3-0 dan 5-2.

BACA JUGA:Leo/Bagas Melaju ke Final Korea Open 2024, Usai Kalahkan Fikri/Daniel 

Sebelumnya, di partai semifinal yang juga digelar pada Minggu (1/9) malam, Ichsan dan Budi berhasil menaklukan wakil Inggris dengan skor agregat 5-3.

Di fase grup, Indonesia tergabung di Grup C dan ditugaskan melatih Sporting Lisbon bersama empat rival lainnya. Dua wakil Indonesia itu berhasil unggul dari Polandia (343 poin), Prancis (331), Inggris (295), dan India (265).

Kemudian Ichsan dan Budi keluar sebagai juara grup dengan nilai 364 dan berhak melaju ke semifinal. Poin tersebut diraih setelah tiga musim menangani Sporting Lisbon dengan 150 poin dari hasil di liga, 113 untuk turnamen, 65 untuk trofi, dan 36 poin dari penilaian manajemen.

BACA JUGA:Jelang Balapan, Marc Marquez Raih Pole Position di MotoGP Aragon

Di partai semifinal melawan Inggris, game pertama berakhir imbang 2-2 kemudian di game kedua, Indonesia berhasil menang 3-1, dengan agregat 5-3.

Setelah pertandingan berakhir, Ichsan optimis Tim Indonesia dapat menjuarai ajang ini. “Sudah pasti menang sih, King Indo nih bos senggol dong,” kata Ichsan.

Sementara itu Budi menyebut bahwa kunci kemenangan timnya adalah bermain menyerang, dan strategi dalam menangani taktik lawan.

“Kita bermain attacking, yang paling penting adalah opposite instruction. Jadi setiap players yang membahayakan kita jaga dan tackling,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan