Pers Motor Club Ajak Wartawan Nikmati dan Promosikan Destinasi Wisata di Jabar

JABAR EKSPRES – Komunitas Pers Motor Club (PMC) Brotherhood asal Bogor kembali menggelar serangkaian kegiatan touring dan sosial ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Jawa Barat.

Teranyar PMC Brotherhood menyambangi Curug Citambur yang berlokasi di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur pada 30-31 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari wartawan, aktivis lingkungan, dan pengusaha muda.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari yang menyempatkan diri hadir ke titik keberangkatan turut menyampaikan apresiasinya kepada PMC. Ia juga menitipkan unsur kehati-hatian saat berkendara dalam grup dalam perjalanan.

BACA JUGA:Festival Merah Putih Kota Bogor Dinilai jadi Ajang Perkuat Semangat Kebangsaan

“Touring itu bukan soal kecepatan, namun keselamatan. Leader dan sweeper harus memastikan rombongan aman dan tidak ada yang tertinggal,” kata Hery yang juga pehobi touring itu.

Tujuan utama dari road trip ini adalah untuk mengajak para wartawan dan pengusaha berlibur ke tempat wisata yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Selain menikmati keindahan Curug Citambur, para peserta juga mengikuti podcast bertema “Profesi, Hobi, dan Bisnis dalam Rajutan” yang membahas tentang bagaimana profesi wartawan dan hobi mereka dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis.

Presiden PMC Brotherhood, Billy Adhiyaksa menuturkan, bahwa kegiatan touring road trip ini adalah agenda rutin PMC yang bertujuan memberikan kesempatan kepada para jurnalis. Untuk menikmati perjalanan dengan sepeda motor sekaligus bersantai di kawasan wisata.

BACA JUGA:Peduli Sungai Ciliwung, Masyarakat Kelurahan Sukahati Gelar Pesta Rakyat Tangkap 1000 Ikan

“Kami ingin mengajak rekan-rekan jurnalis untuk touring sambil melakukan kegiatan sosial,” ungkapnya pada Minggu, 1 September 2024.

“Selain itu, kami juga mengajak mereka mengunjungi tempat-tempat wisata untuk melepas penat setelah berkutat di dunia berita setiap harinya,” imbuh Billy.

Di malam hari, peserta juga terlibat dalam diskusi yang membahas eksistensi media mainstream dan media sosial dalam konteks Pilkada Kota dan Kabupaten Bogor yang akan datang.

Billy menambahkan, bahwa konsep touring dan kegiatan sosial menjadi bagian tak terpisahkan dari PMC, yang kini telah menjadi entitas baru di dunia jurnalistik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan