KPU Kota Bandung Pastikan Semua Bapaslon Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung memastikan seluruh bakal paaangan calon (Bapaslon) Pilkada Kota Bandung mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Meski ada yang terlambat. Yaitu pasangan Haru Suandharu dan Dhani Wirianata.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan itu berlangsung sejak 30 Agustus lalu. Di 30 Agustus itu ada tujuh orang bacalon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota yang menjalani pemeriksaan. Sedangkan pada 31 Agustus ada 6 orang. “Sekarang (Minggu 1/9.red) ada dua orang yang sedang berproses,” katanya saat ditemui di RSHS.

Wenti menegaskan, terhitung hari ini maka seluruh bapaslon yang bakal bertarung di Pilkada Kota Bandung telah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA: Pemkab Bandung Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Kekeringan dan Kebakaran Hut

Bapaslon Haru – Dhani memang terlambat atau tidak bersamaan dengan bapaslon lain saat mengikuti tes kesehatan. Makanya hari ini (Minggu) keduanya telah ada di RSHS. “Haru Dhani sudah mengirim surat permohonan terkait pemunduran jadwal. Dan Team Paslon sudah koordinasikan dengan pihak RSHS,” imbuh Wenti.

Kadiv Hukum KPU Kota Bandung Cepi menambahkan, dalam surat permohonan itu disampaikan bahwa alasan bapaslon tidak bisa mengikuti jadwal pemeriksaan kesehatan bersama dengan bapaslon lain karena ada urusan mendesak. “Ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” cetusnya.

Menurut Cepi, pengajuan pengunduran jadwal itu tidak menjadi persoalan selama masih dalam rentang waktu atau di tahapan pemeriksaan kesehatan. Jadwalnya adalah 27 Agustus sampai 2 September. “Yang penting tidak keluar dari masanya (tahapan.red),” pungkasnya.

BACA JUGA: Leo/Bagas Melaju ke Final Korea Open 2024, Usai Kalahkan Fikri/Daniel 

Sementara untuk hasil pemeriksaan tentu masih belum diketahui. Karena memang sedang berproses. Nantinya pihak RSHS akan menyampaikan hasil pemeriksaan itu ke KPU setelah tuntas proses pemeriksaan.

Diketahui total ada empat bapaslon yang mendaftar untuk Pilkada Kota Bandung 2024. Mereka adalah Haru Suandharu – Dhani Wirianata, Arfi Rafnialdi – Yena Iskandar Ma’soem, M Farhan – Erwin, dan Dandan Riza Wardana – Arif Wijaya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan