Billy Martasandy Hadiri Undangan Sekolah yang Didirikan Menteri Perdagangan RI

JABAR EKSPRES  – Pengusaha asal Kota Bandung Billy Martasandy mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung yang didirikan oleh Menteri Perdagangan sekaligus Ketum Partai PAN, Zulkifli Hasan, Sabtu (31/8) kemarin.

Dalam kunjungannya, CEO Martasandy Group tersebut sekaligus memberikan sosialisasi kepada 500 siswa yang tengah mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), terkait pentingnya pemahaman aspek psikologi di ranah pendidikan.

Menurutnya, Psikologi di ranah pendidikan erat kaitannya dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) agar mencapai Indonesia Emas 2045. Maka dari itu, Martasandy Group hadir guna merealisasikan mimpi tersebut.

“Pendidikan sangat dibutuhkan untuk mengubah nasib rakyat. Salah satu cara kalau mau mengubah nasib ya (dengan) sekolah, namun hal itu akan jauh lebih mudah apabila siswa dibekali pemahaman psikologi yang baik,” katanya

“Maka dari itu, kita di undang sekaligus sharing lah disini, mengenai lingkup psikologi yang kebetulan kami kompeten di bidang tersebut,” tambahnya

Menurut Billy, pembekalan aspek psikologi bagi para siswa amat penting ditengah perkembangan global. Maka dari itu, dirinya yakin SDM dengan daya saing tinggi dan berkualitas bisa dihasilkan di tengah persaingan yang begitu ketat.

Ia pun menawarkan solusi konkrit guna mencapai hal tersebut, yaitu lewat pembekalan bimbingan terpadu yang dibagi kedalam dua model yakni akademi dan TKD. Lewat kedua hal itu yakni Psikologi dan Bimbingan Terpadu, hal ini merupakan wujud komitmen Billy guna terus menghasilkan SDM yang berkualitas.

“SDM unggul ini diperlukan dalam rangka kompetensi, dalam rangka persaingan antar negara. Maka dari itu kita hadir memfasilitasi hal tersebut,” ungkapnya

Dirinya berharap, apa yang tadi dipaparkan oleh dirinya bisa berguna bagi kemajuan dan perkembangan siswa di SMA Kebangsaan guna kemajuan di lingkup pendidikan.

“Harapannya pasti, semoga apa yang saya sampaikan tadi bisa berguna bagi adik-adik pelajar di SMA Kebangsaan, dan berguna di lingkup multi level,” pungkasnya (Dam)

Tinggalkan Balasan