Manuel Ugarte Fix Jadi Pemain MU dengan Bayaran Rp1,02 Triliun 

JABAR EKSPRES – Manchester United menuntaskan transfer senilai total 60 juta euro (Rp1,02 triliun) untuk Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Menurut The Guardian, dia adalah imbuhan besar kelima Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas ini yang membuatnya mendapatkan gelandang bertahan senior kedua setelah Casemiro.

“Mendatangkan Manuel adalah salah satu target utama kami pada musim panas ini. Ia adalah salah satu gelandang perebut bola terbaik di dunia dan memiliki rekor yang sangat baik di level klub dan internasional,” kata Direktur Olahraga Manchester United dikutip dari Antara, Sabtu (31/8/24)

“Kualitas, pengalaman, dan hasratnya akan menjadi pelengkap yang hebat untuk gelandang-gelandang kami yang kuat,” sambung Ashworth.

Ugarte sendiri berikrar untuk berjuang keras mempersembahkan sebanyak mungkin trofi kepada United dan sekaligus mengembalikan klub itu ke level elit.

“Senang sekali bisa bergabung dengan klub sebesar ini, klub yang dikagumi di seluruh dunia. Manchester United adalah klub yang ambisius dan saya adalah pemain yang ambisius,” kata Ugarte dalam laman MU.

“Saya akan berkorban dan memberikan segalanya untuk rekan-rekan satu tim saya. Bersama-sama kami akan bertarung mempersembahkan trofi dan mencapai level yang dibutuhkan klub ini,” kata Ugarte, lagi.

Musim lalu, pemain timnas Uruguay itu turut mempersembahkan trofi juara liga dan Piala Prancis kepada Paris Saint-Germain.

Dia tampil dalam semua laga yang dijalani Uruguay dalam Copa America 2024 sampai Uruguay dianugerahi penghargaan tim terbaik turnamen itu.

Gaya bermain berusia 23 tahun ini mirip dengan Casemiro dalam menangkal serangan lawan. Sejak awal musim 2022-2023, Ugarte membuat rata-rata jumlah tekel per 90 menit tertinggi kedua di lima liga utama Eropa.

Sayang, karena transfer baru bisa tuntas Jumat malam, pelatih Erik ten Hag tak bisa memainkan Ugarte kala Setan Merah menjamu Liverpool esok Minggu malam.

Tinggalkan Balasan