Tegaskan Komitmen Dalam Transformasi Teknologi Dunia Pendidikan, Acer Indonesia Kembali Gelar Acer Smart School Awards (ASSA) 2024

BANDUNG – Sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan, Acer Indonesia meluncurkan Acer Smart School Awards (ASSA) 2024, bersamaan dengan penyelenggaraan Acer Edu Tech 2024 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Ajang tahunan ASSA 2024 berfokus pada pengembangan sekolah/madrasah masa depan melalui penerapan transformasi teknologi.

Tidak hanya sebatas kompetisi, ASSA 2024 juga melakukan rangkaian aktivitas yang dapat menjadi bekal sekolah dan insan pendidik dapat menerapkan transformasi teknologi secara efektif dan komprehensif. Ini melibatkan pembekalan teknis maupun non-teknis, self-assessment, konsultasi dari mentor berpengalaman, serta pendampingan melalui rangkaian webinar Smart School Academy.

Dengan demikian, Acer berharap bahwa dengan pendekatan menyeluruh ini, ASSA 2024 dapat melahirkan semakin banyak lagi sekolah dan berupaya menciptakan tenaga pendidik yang lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan pendidikan di masa depan.

Penjurian dilakukan oleh ahli dan praktisi dunia pendidikan yang tergabung dalam Dewan Juri ASSA 2024 yaitu Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. (Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia); Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A. (praktisi pendidikan dan pakar teknologi informatika); Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. (Guru Besar Universitas Terbuka Jakarta periode 2009–2017); Dr. Ninik Kristiani, M.Pd. (Asesor Guru Penggerak dan Pengawas Sekolah Jawa Timur); Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU (Rektor Universitas Pancasila); Dr. Eva Handriantini, S.Kom., M.T. (Pengurus APTIKOM); Dr. Muhamad Fauzi, S.Kom, M.Pd. (Sekretaris SLCC PB PGRI); Dr. Lidia Susanti. S.P., M.P. (Konsultan Pendidikan) dan Fransisca Maya, S.P., M.B.A. (Head of Marketing, Acer Indonesia).

Tahun ini, Acer Smart School Awards memberikan kesempatan kepada SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA, SMK/MAK untuk memperebutkan kategori penghargaan School of The Year Award dan Guru Kreatif Award yang menawarkan hadiah senilai total lebih dari 500 juta rupiah.

Penghargaan akan dianugerahkan kepada sekolah, madrasah dan guru yang menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif, efektif, dan inklusif melalui integrasi teknologi pada sistem pembelajaran di sekolah dan madrasahnya. Periode pendaftaran ASSA 2024 berlangsung pada 29 Agustus-15 Oktober 2024 di situs acerid.com/smartschool.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan