Ono Surono Beberkan Alasan Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja Jadi Cagub Jabar, Ternyata Karena Ini

JABAR EKSPRES – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP resmi mengusung dan mendaftarkan Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja pada Kamis, 29 Agustus 2024 malam.

Pasangan ini mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Periode 2024-2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar Ono Surono menyebut bahwa keduanya diusung  sesuai dengan hasil rekomedasi Partai.

“Alhamdulillah PDI Perjuangan menjadi partai yang terakhir mendaftarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu bapak Jeje Wiradinata dan untuk calon Gubernurnya adalah bapak Ronal, dan alhamdulillah (berkas pendaftarannya) dinyatakan lengkap,” ucapnya, Jum’at (30/8).

Selain alasan rekomendasi partai, keduanya memiliki pengalaman yang matang baik sebagai kepala daerah maupun tokoh.

“Tentunya kami berharap bahwa pasangan ini, merupakan pasangan yang ideal karena Pak Jeje merupakan Bupati Pangandaran 2 periode, dan saat ini pun masih menjabat, tentu beliau hapal betul permasalahan di Jabar, dan pak Ronal adalah seorang seniman, budayawan, beliau juga aktif sebagai artis, dan tentunya beliau juga sangat hafal sekali terkait dengan industri kreatif di Jawa Barat,” ujarnya.

“Sehingga ini yang perlu kita dorong untuk bisa mengurai berbagai macam permasalahan khusunya di Jawa barat terutama terkait dengan angka pengangguran yang sangat tinggi,” sambungnya.

Ono berharap pasangan calon Gubernur Jabar dari PDIP ini bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Jawa Barat.

“Karena Jawa Barat ini mempunyai potensi yang sangat besar, sehingga sekali lagi inilah Pasangan calon yang diusung oleh PDIP yang Insyaallah akan menyelesaikan berbagai macam persoalan di Jawa Barat,” pungkasnya.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan