Maliq & D’Essentials Siap Gelar Konser di Indonesia dan Malaysia, Catat Tanggal War Tiketnya!

JABAR EKSPRES – Grup musik Maliq & D’Essentials siap menggelar tur konser untuk album terbaru mereka bertajuk “Can Machines Fall In Love?” atau “CMFIL” di 2 negara, yaitu lima kota di Indonesia dan satu kota di Malaysia mulai tanggal 18 Oktober 2024.

“Secara experience akan revolving around the new album dan juga development yang sudah dilakukan sama Maliq selama setahun ke belakang usai ‘Konser 20 Tahun’ di tahun lalu,” kata promotor tur CMFIL dikutip dari Antara, Jumat (30/8/24)

Dia menambahkan, “Sekarang giliran D’Essentials (basis penggemar Maliq & D’Essentials) di kota-kota lain dan tentunya teman-teman di Jakarta juga bisa hadir ke kota terdekat”.

Band yang berdiri sejak tahun 15 Mei 2002 itu akan memainkan set album CMFIL dalam semangat “Madness In Every City!” serta belasan lagu dari album lamanya di sejumlah kota di Indonesia dan Malaysia.

Mulai dari Makassar (Sulawesi Selatan) pada 18 Oktober 2024, Surabaya (Jawa Timur) pada 25 Oktober, Bali pada 29 Oktober, Yogyakarta pada 29 November, Bandung (Jawa Barat) pada 1 Desember, dan Kuala Lumpur (Malaysia) pada 29 Desember 2024.

“Akhirnya setelah 20 tahun kita bisa nyobain tur di beberapa kota, itu menandakan betapa kita pengen album ini menyebar ke semua lapisan masyarakat Indonesia,” kata penabuh drum Maliq & D’Essentials, Widi.

Meskipun lagu-lagu di album CMFIL akan menjadi tajuk utama dalam tur kali ini, Widi menegaskan bahwa materi dari lagu lawas Maliq & D’Essentials juga akan dibawakan dalam tur album CMFIL. Hal ini dilakukan agar konser berjalan dinamis karena belum tentu semua orang tahu dan hafal seluruh lagu baru Maliq & D’Essentials.

Menariknya, Maliq & D’Essentials juga akan merilis merchandise edisi terbatas khusus tur album CMFIL dengan tema berbeda di setiap kota. Nantinya, merchandise tur CMFIL juga dapat dipesan oleh penggemar dengan sistem pre order melalui toko daring resmi Maliq & D’Essentials.

“Kita buka online, tapi sistemnya PO (pre order) dan kita akan utamakan teman-teman yang datang dulu ke area konser,” kata perwakilam dari JagJag Studio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan