Susul Demul – Erwan, Besok Pasangan Ahmad Syakhu – Ilham Habibie akan Daftar ke KPU Jabar

JABAR EKSPRES – Pasangan calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie dikabarkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (29/8) besok.

Sebelum mendaftar, Ketua Bappilu Partai Nasdem Jabar, Ade Sudrajat nenyebut Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie akan melakukan deklarasi terlebih dahulu sebagai Pasangan calon Gubernur periode 2024 – 2029.

“Sudah bulat besok (daftar ke KPU). kumpul dulu di rumah Pak Ilham Habibie di Jalan Sersan Bajuri dari pagi di sana,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Rabu (28/8).

BACA JUGA: Pilkada Banjar: PKS Serahkan Rekomendasi kepada Bambang-Danil

Berbeda dengan pasangan Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan, Ade mengaku tidak akan arak-arakan saat melakukan proses pendaftaran ke KPU Jabar. Ia mengatakan, pendaftaran akan dilakukan secara biasa dan sederhana.

“Acaranya biasa saja, biar santai. Gak ada iring-iringan festival. Tapi kalau budaya, mungkin tari menari ada,” imbuhnya

Sebelumnya, Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Jabar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2024 – 2029.

BACA JUGA: Game Black Myth: Wukong, Dimana Download dan Belinya? Baru Rilis, Tembus 10 Juta Kopi Terjual!

Sebelum mendaftar, keduanya sempat diarak oleh pendukungnya dari Stadion Persib atau Sidolig hingga Kantor KPU Jabar di Jalan Garut, Kota Bandung.

Dalam sambutanya, Dedi Mulyadi mengaku ada sejumlah alasan dirinya maju dalam Pilkada 2024 sebagai Gubernur Jabar

“Kami mendaftar dengan sebuah tujuan. Kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi kepentingan masyarakat Jawa Barat,” tuturnya dalam pidato perdana di Kantor KPU Jabar, Selasa (27/8) kemarin.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan