Kapan Pencairan Bansos BPNT Agustus-September di Kantor Pos, Simak Jadwalnya di Sini!

JABAR EKSPRES – Banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang penasaran kapan bansos BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) untuk Agustus-September akan cair di kantor pos.

Dengan Agustus yang hampir berakhir dan September segera tiba, wajar jika banyak yang mencari informasi terbaru mengenai jadwal pencairannya.

Pencairan melalui kantor pos menjadi perhatian khusus karena KPM harus menerima undangan terlebih dahulu dari PT POS Indonesia untuk bisa mengambil uang bantuan tersebut.

BPNT adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat miskin di Indonesia.

BACA JUGA: Cair Bulan Ini? Berikut Syarat Penerima Bantuan Pangan Non Tunai dan Cara Daftarnya

Awalnya, bantuan ini diberikan dalam bentuk bahan pokok, tetapi kini telah beralih menjadi bantuan uang tunai.

Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan BLT sebesar Rp200.000 setiap bulan selama satu tahun penuh kepada KPM.

Kapan tepatnya BPNT Agustus-September cair di kantor pos? Hingga saat ini, Kementerian Sosial belum menetapkan jadwal pasti penyaluran BPNT, karena kebijakan ini berbeda-beda di setiap daerah.

Namun, berdasarkan pola yang ada, BPNT biasanya cair mulai pertengahan hingga akhir bulan.

Untuk Agustus 2024, prediksi pencairan berkisar antara 26-31 Agustus. Sedangkan untuk September, pencairan diperkirakan mulai setelah tanggal 7.

Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui rekening KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dan kantor pos. Jika kamu memiliki rekening KKS, sebaiknya cek saldo secara rutin untuk memastikan apakah BPNT sudah masuk atau belum.

Bagi KPM yang mengambil bantuan di kantor pos, kamu harus menunggu undangan dari PT POS atau perangkat desa setempat untuk mengetahui kapan pencairan bisa dilakukan.

Itulah informasi penting mengenai jadwal pencairan bansos BPNT Agustus-September di kantor pos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan