5 Tutorial Mudah Edit Foto Efek Pelukan AI yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan tutorial edit foto efek pelukan AI bagi kamu yang sedang mencarinya.

Pada era digital ini, mengedit foto menjadi video yang menarik semakin mudah dilakukan. Salah satu tren yang sedang viral adalah mengubah foto menjadi bergerak dengan efek pelukan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mudah untuk membuat foto bergerak menggunakan aplikasi Google, yang bisa kamu coba langsung dari smartphone kamu.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui merupakan tutorial edit foto efek pelukan AI.

BACA JUGA: 13 Contoh Teks Prompt AI Tren Video Berpelukan dalam Bahasa Inggris

Buka Aplikasi Google dan Lakukan Penelusuran

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google di ponsel kamu. Setelah itu, langsung menuju kolom penelusuran dan ketikkan “vi ai”. Pastikan kamu memilih hasil pencarian teratas.

Namun, sebelum melanjutkan, ubah tampilan menjadi mode desktop dengan cara menekan ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu centang opsi “Situs Desktop”. Ini akan memudahkan kamu dalam melakukan pengaturan lebih lanjut.

Login dan Mulai Membuat Video

Setelah tampilan berubah menjadi mode desktop, langkah berikutnya adalah login ke akun kamu. Setelah berhasil login, klik opsi “Create Video” yang ada di bagian atas layar. Ini adalah langkah awal untuk mengubah foto kamu menjadi video bergerak. kamu akan diminta untuk mengunggah foto yang ingin diedit, jadi pastikan foto yang kamu pilih sudah siap dan sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

Unggah Foto dan Atur Gerakan

Setelah mengunggah foto, kamu dapat mulai mengatur gerakan yang diinginkan. Misalnya, jika kamu ingin mengikuti tren yang sedang viral, seperti efek pelukan, pastikan kamu menyesuaikan gerakan sesuai keinginan. Untuk langkah ini, cukup klik ikon gambar, lalu pilih foto yang sudah kamu unggah.

Kamu juga bisa mengatur berbagai gerakan lainnya, namun disarankan untuk memilih gerakan sederhana agar tidak melanggar kebijakan platform.

Proses dan Tonton Hasilnya

Setelah selesai mengatur gerakan, klik tombol “Create” di bagian bawah layar. Proses ini akan mengubah foto kamu menjadi video bergerak. Jangan khawatir, proses ini tidak memakan waktu lama. Kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga video selesai dibuat. Setelah selesai, Kamu bisa langsung melihat hasilnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan