Donald Trump Santai Hadapi Isu Gugatan Taylor Swift soal Foto Palsu, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRESTaylor Swift belum bereaksi terhadap unggahan foto palsu oleh Donald Trump, yang menampilkan dirinya seolah mendukung calon presiden dari Partai Republik tersebut.

Donald Trump baru-baru ini kembali menjadi sorotan setelah mengunggah sejumlah foto di platform media sosial miliknya, Truth Social. Foto-foto yang diduga merupakan hasil rekayasa AI tersebut menampilkan Taylor Swift dan para penggemarnya, yang akrab disapa Swifties, seolah-olah mendukung Trump dalam pencalonannya sebagai presiden dari Partai Republik. Meskipun banyak yang meragukan keaslian foto tersebut, Trump tampak santai dan tidak khawatir akan kemungkinan gugatan dari Taylor Swift.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox Business Network, Trump menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam pembuatan foto-foto palsu itu. “Apakah Anda khawatir bahwa Taylor Swift akan menggugat Anda?” tanya Grady Trimble, sang pewawancara. Menanggapi hal tersebut, Trump dengan santai menjawab, “Saya tak tahu apapun soal foto-foto itu, selain orang lain yang membuatnya. Saya tidak membuatnya… Itu dibuat oleh orang lain,” katanya.

Trump juga mengambil kesempatan ini untuk membahas ancaman teknologi kecerdasan buatan, terutama deepfake, yang dapat memanipulasi gambar dan video hingga tampak sangat realistis. “AI selalu sangat berbahaya dalam hal itu. Itu juga terjadi pada saya. Mereka membuat seolah saya berbicara,” ungkap Trump. Ia menambahkan bahwa ada video deepfake yang menampilkan dirinya sedang mempromosikan produk tertentu, meskipun ia tidak pernah melakukannya.

Sementara itu, Taylor Swift dan perwakilannya belum memberikan komentar resmi terkait unggahan Trump tersebut. Namun, melihat rekam jejak Swift, tampaknya tidak mungkin ia akan memberikan dukungan kepada Trump. Swift dikenal sebagai pendukung Partai Demokrat dan bahkan pernah mengkritik keras Trump di media sosial pada tahun 2020, saat ia menuduh Trump menyulut supremasi kulit putih dan rasisme dalam pemerintahannya.

Hubungan antara Swift dan Trump memang sudah lama tidak akur, terutama sejak Swift secara terbuka mendukung Joe Biden dalam pemilihan presiden 2020. Bahkan, Swift pernah ‘bersumpah’ untuk menggulingkan Trump, sebuah pernyataan yang akhirnya terwujud saat Biden memenangkan pemilihan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan