Cara Edit Video AI Hug Tren TikTok 2024, Foto Digabung Bisa Berpelukan

JABAR EKSPRES – Ramai tren terbaru di media sosial TikTok adalah teknologi AI yang memungkinkan foto dengan efek hug atau berpelukan seolah-olah nyata.

Pengguna TikTok memanfaatkan tren ini untuk menggabungkan foto kenangan dengan orang-orang tercinta yang telah meninggal atau bahkan dengan Idola mereka.

Tren ini sangat menyentuh hati warganet di media sosial, terutama bagi mereka yang telah kehilangan orang tercinta.

Teknologi ini memberikan kesempatan untuk mengobati rasa rindu dengan menghadirkan kembali kenangan dalam bentuk yang begitu emosional.

Proses pengeditan video ini cukup sederhana, hanya dengan mengakses salah satu situs web AI yang tersedia di internet. Kini, dengan menggunakan ponsel, Anda bisa ikut serta dalam tren AI Hug yang sedang viral.

Teknologi AI memang sangat menakjubkan. Sebelumnya, di TikTok juga pernah heboh dengan tren AI seperti Poster ala Disney AI melalui Bing dan Filter AI Out Painting yang mengubah gambar kecil menjadi gambar yang lebih besar, seperti mengubah foto selfie wajah menjadi foto full body.

BACA JUGA: Arti ‘Marriage is Scary’ dan ‘Friendship is Scary’ Viral di TikTok, Ternyata Ini Maknanya

Kini, tren terbaru adalah edit video AI hug, di mana Anda hanya perlu mengunggah dua orang dalam foto untuk mendapatkan hasilnya seolah berpelukan.

Menurut berbagai sumber di TikTok, situs yang sering digunakan untuk membuat tren ini adalah Vidu AI.

Seperti salah satu warganet @seaman*** sudah ditonton 7,7 juta views, kemudian akun @strawberry***, ia membuat tren tersebut dan videonya tembus hingga 1,8 juta views sejak artikel ini tayang.

Vidu AI memerlukan sejumlah credits setiap kali membuat video, dan jika kredit habis, Anda akan dikenakan biaya untuk melakukan upgrade.

Berikut adalah cara untuk mengikuti tren edit video AI hug yang viral di TikTok tahun 2024.

Cara Mengikuti Tren Edit Video AI Hug Viral di TikTok, Gabungkan Foto untuk Efek Berpelukan

  1. Siapkan foto berdua dengan kualitas yang jelas, atau gunakan foto yang telah digabung atau di-grid menjadi dua bagian.
  2. Buka aplikasi Google Chrome di ponsel Anda.
  3. Pastikan Anda memiliki akun atau bisa masuk ke situs Vidu AI Studio dengan akun Google.
  4. Pilih mode desktop untuk memudahkan proses pengeditan.
  5. Klik opsi “Create Video.”
  6. Unggah foto yang telah Anda siapkan.
  7. Masukkan teks di kolom prompt dalam bahasa Inggris, seperti ‘Make two people in this photo hug’ atau ‘make people hug,’ atau sesuaikan dengan perintah yang Anda inginkan.
  8. Klik tombol ‘Create.’
  9. Tunggu proses selesai. Setelah hasilnya muncul, simpan dengan menekan ikon ‘unduhan.’
  10. Selesai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan