Usung Dedie-Jenal di Pilkada Kota Bogor, PAN dan Gerindra Minta Restu PDI Perjuangan

JABAR EKSPRES – Pengurus DPD PAN Kota Bogor dan DPC Gerindra Kota Bogor menyambangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor pada Rabu, 21 Agustus 2024 Malam.

Pertemuan tersebut membahas kemungkinan terbentuknya koalisi untuk memenangkan pasangan calon yang sudah diusung PAN dan Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Delegasi PAN dipimpin oleh Ketua DPD, Bedjo Santoso sedangkan Gerindra dipimpin oleh Ketua DPC, Sopian Ali Agam. Keduanya juga membawa jajaran pengurus.

Diketahui dalam Pilkada Kota Bogor, PAN dan Gerindra telah menyiapkan pasangan calon yang akan diusung, yaitu Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Bey Machmudin Tekankan Hal Ini Kepada Seluruh ASN di Jabar

Meski demikian, keputusan akhir terkait dukungan PDIP terhadap pasangan ini masih berada di tangan DPP PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, menyambut hangat dan merasa terhormat atas lawatan para pengurus PAN dan Gerindra ke kandang Banteng.

Ia menyebut, bahwa partainya siap bekerja sama jika ada kesepakatan di tingkat DPP masing-masing.

“Saya merasa tersanjung dan terhormat karena pasti akan menerima dengan sangat terbuka kunjungan dari PAN dan Gerindra. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ke depan ada yang lebih konkret dalam menentukan siapa yang akan diusung oleh PAN, PDI Perjuangan, maupun Gerindra,” ungkapnya saat ditemui Jabar Ekspres usai pertemuan.

BACA JUGA:Tolak Pengesahan RUU Pilkada, Rakyat Geruduk Gedung DPR RI

Dadang mengungkapkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mendukung pasangan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin.

“Kami terbuka untuk mendukung, tetapi keputusan tetap ada di DPP,” sebut Dadang.

Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menuturkan, bahwa tujuan utama pertemuan tersebut adalah untuk mencari kesepahaman dalam membangun Kota Bogor ke depan.

Sopian berharap komunikasi dengan PDI Perjuangan dapat terus berlanjut dan menghasilkan dukungan yang solid untuk pasangan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin.

BACA JUGA:Baleg DPR RI Tolak Putusan MK: Kaesang Bisa Maju Pilkada

“Kami berharap ke depannya bisa bersama-sama memenangkan calon yang sudah direkomendasikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, pasangan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin bisa berkomunikasi dengan DPP PDI Perjuangan,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan