Farhan-Erwin Resmi Kantongi Surat Usungan atau B1KWK, Semakin Solid untuk Maju di Pilkada Serentak 2024

JABAR EKSPRES –  Pasangan bakal calon Walikota Bandung Muhammad Farhan dan Erwin siap berlaga untuk maju di Pilkada Serentak 2024, seiring dukungan penuh dari Partai Nasdem dan PKB.

Sehubungan dengan hal itu, langkah keduanya semakin mantap, usai menerima surat usungan atau B1KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem. Penyerahan surat B1KWK dilaksanakan di kantor DPW Nasdem Jabar, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Farhan mengungkapkan, keputusan MK tidak akan mengubah koalisi Nasdem dan PKB, karena koalisi ini sudah terbentuk sejak belum adanya keputusan dari MK tersebut.

“Kami solid, PKB sudah mengeluarkan B1KWK-nya, langsung menyerahkan juga Gus Muhaimin dan dari Nasdem juga sudah mengeluarkan B1KWK-nya, jadi kami solid menjadi pasangan. Kami masih sangat terbuka kepada koalisi partai manapun yang ingin bergabung. Karena buat kami sebetulnya keputusan dari MK ini memang memberikan kemungkinan, tetapi bukan berarti tidak ada resikonya,” ungkap Farhan usai deklarasi paslon bersama 5 paslon lainnya dari Nasdem, Selasa (20/8/2024).

“Alhamdulillah kita mencapai satu kesepakatan. Kang Haji Erwin dan saya akhirnya berhasil membawa partai Nasdem dan partai PKB untuk berkoalisi menjadi koalisi nasionalis religius,” lanjutnya.

Sementara itu, Erwin menambahkan, dengan wasilah turunnya B1KWK dari Nasdem, diharapkan dimudahkan untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung.

“Kita nawaitu nya ibadah menjalankan perintah Allah di surat Ajat ayat 5-6 dan di surat Alam. Kita sepakat membangun kota Bandung supaya bisa memberikan kemaslahan bagi masyarakat Bandung,” tambahnya.

Erwin menuturkan, DPW dan DPP dengan mudah membuat kesepakatan tersebut. “Nanti daftar tanggal 27 atau setelahnya sudah di jadwal? Kita upayakan tanggal 27,” tuturnya.

Menurut Erwin, dirinya dan Farhan mempunyai pengalaman di DPR RI. “Saya DPR dari Kota Bandung juga Ketua Partai 3 periode. Saya sangat paham bagaimana kondisi masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa menjelaskan, pada kesempatan itu ada 6 paslon yang Nasdem berikan B1KWK. Sebelumnya ada 8, sehingga total 14 paslon untuk daerah Kabupaten Kota di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan