Rumah Deret Tamansari Bisa Dihuni Akhir Tahun 2024, Begini Alasannya

JABAR EKSPRES – Rumah Deret Tamansari Kota Bandung yang berletak di wilayah jembatan Mochtar Kusumaatmadja, mulai bisa dihuni menjelang akhir tahun 2024. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung menyebut, masih mengurus sejumlah hal.

Kepala Seksi Pembangunan Perumahan, Bidang Perumahan, (DPKP) Kota Bandung, Rino Novian Subhan menuturkan, kendati bangunan rumah deret itu sudah siap. Namun pihaknya hingga saat ini masih mengupayakan perizinan layak fungsi.

“Ini kami juga tinggal pemenuhan sumber daya listrik dengan air bersih. Tahun ini akan kami sediakan untuk kesiapan,” ungkap Rino saat dihubungi Jabar Ekspres, belum lama ini.

“Target kami bulan Oktober bangunan listrik dengan air bersih sudah masuk. Landscape dan jalan akses masuk akan kami siapkan juga tahun ini. Cuman infrastruktur November-Desember,” imbuhnya.

Dia menyebut, adapun untuk pengisian para penghuni rumah deret dilakukan secara bertahap. Lalu target keseluruhan rumah deret bisa mulai dihuni warga masyarakat yang terdata, dipastikan pada akhir tahun 2024.

“Pengisian juga bertahap. Insyaallah tahun ini bisa diisi. Sesuai kesediaan masyarakat. Akhir tahun 90 persen sudah terisi,” pungkasnya.

Proyek Rumah Deret Tamansari yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tersebut berkapasitas 400 unit rumah. Dengan rincian, terdiri dari blok A, B, C, dan D. Ada 187 Kepala Keluarga (KK) yang diproyeksikan menghuni Rumah Deret Tamansari di blok A dan C. (Zar)

Writer: Muhammad Nizar

Tinggalkan Balasan