Generasi Muda Kota Bogor Cemerlang, Atang Trisnanto Apresiasi Paskibra Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Keberhasilan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bogor pada upacara memperingati hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera pada sore harinya, mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Atang yang mengemban tugas sebagai inspektur upacara pada upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, menilai, 36 pasukan Paskibra Kota Bogor adalah gambaran dari generasi muda Kota Bogor yang disiplin, penuh semangat, dan bekerja keras mengemban tugas berat yang diberikan.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi untuk Paskibra Kota Bogor yang telah mengemban tugas dengan sangat baik. Rasa cinta tanah air, kerja keras, kedisiplinan, dan kebersamaan yang telah dipupuk sejak latihan membawa hasil baik,” ujar Atang selepas upacara, Sabtu (17/8/2024).

BACA JUGA: Gara-Gara Tak Diajak Selfie, Seorang Pria Aniaya Pacarnya dalam Lift di Cengkareng

“Teruslah bawa semangat ini bersama generasi muda Kota Bogor lainnya agar Indonesia Emas 2045 bisa digapai,” imbuhnya.

Atang juga menyebut bahwa Paskibra Kota Bogor adalah gambaran dari kebersamaan di antara keberagaman yang dimiliki.

Karena Paskibra Kota Bogor terdiri dari berbagai macam latar belakang sekolah, sosial, maupun agama. Namun tetap mampu menghadirkan kesatuan gerak dalam pelaksanaan tugasnya.

BACA JUGA: Bangga dengan Budaya Nusantara Sejak Dini, Daycare, KB & TK Taruna Bakti Raih Juara Satu Lomba Angklung Gema Kemerdekaan 2024

“Keberagaman adalah sebuah keniscayaan. Hormati perbedaan, terlebih terhadap keyakinan seseorang. Sudah jelas dalam sila pertama Pancasila. Kita lihat tadi yang pakai hijab juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sama dengan yang lainnya”, jelas Atang.

Sehingga Atang menilai bahwa keberagaman jangan diintervensi melalui kebijakan yang diskriminatif, apalagi yang justru melawan ajaran agama seperti aturan seragam paskibraka nasional beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, kebijakan harus mampu mengakomodir dan menghormati perbedaan, dan menyatukannya dalam semangat kebangsaan.

BACA JUGA: Pemkot Cimahi Bakal Sulap 3 Ruas Jalan Menjadi Seperti Kawasan Braga Bandung

“Keberagaman harus menjadi kekuatan sebagai bangsa. Bhinneka Tunggal Ika. Kebersamaan dalam keberagaman ini harus kita jaga bersama,” pungkasnya. (YUD/ADV)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan