Festival di Bogor Luncurkan Program Generasi Emas Merah Putih

JABAR EKSPRES – Festival Merah Putih yang telah berlangsung selama bulan Agustus 2024 di Kota Bogor menghadirkan terobosan baru, dengan meluncurkan program bernama Generasi Emas Merah Putih.

Program ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada generasi muda yang dinilai telah memberikan kontribusi positif, kepada masyarakat dan diharapkan dapat menginspirasi generasi muda lainnya di seluruh Indonesia.

Generasi Emas Merah Putih mencakup beberapa bidang penting, di antaranya kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, dan kebudayaan.

Melalui program ini, individu-individu muda yang berprestasi dalam bidang-bidang tersebut akan dinobatkan sebagai inspirator.

BACA JUGA:Kapolri Cup Zona IV : Jabar Superior, DIY Kalah Pamor

Koordinator Program Generasi Emas Merah Putih, Toto Sugiarto menjelaskan, proses seleksi yang ketat untuk memilih para inspirator ini.

“Nama-nama yang dinobatkan menjadi inspirator Generasi Emas Merah Putih telah melalui rangkaian seleksi yang kami lakukan sejak bulan Juni 2024. Prosesnya melibatkan usulan dari publik, seleksi awal, evaluasi mendalam, hingga verifikasi dan validasi,” ujar Toto di Balai Kota Bogor, Rabu, 21 Agustus 2024.

Untuk memperluas dampak dari program ini, profil dan kisah inspiratif para inspirator akan dibagikan melalui media sosial Festival Merah Putih (FMP) dan Pemerintah Kota Bogor.

BACA JUGA:Baleg DPR RI Tolak Putusan MK: Kaesang Bisa Maju Pilkada

Selain itu, kisah-kisah tersebut juga akan ditampilkan pada billboard di berbagai lokasi di Kota Bogor.

“Kami juga akan merangkum cerita-cerita inspiratif ini menjadi sebuah buku serta mempublikasikannya melalui video podcast yang akan kami garap ke depan,” tambah Toto.

Sebagai penutup, Toto berharap media massa dapat turut membantu mempublikasikan program ini melalui berbagai platform media sosial dan lainnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bogor atas dukungannya selama Festival Merah Putih berlangsung. (MG3/YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan