PKB Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Cak Imin Minta Anies Baswedan Bersabar

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta Anies Baswedan untuk bersabar menghadapi dinamika Pilkada DKI Jakarta 2024.

‘’Memang proses politik ini begitu cepat, saya meminta Mas Anies sabar,’’ kata Cak Imin dikutip dari ANTARA Selasa (20/8/2024).

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) batal mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

BACA JUGA: Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polda Jabar Kerahkan 19 Ribu Petugas Gabungan

Sekitar 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

12 partai tersebut diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini pun membuat mantan Gubernur Jawa Barat yang disapa Kang Emil ini bisa melenggang sendiri ke Pilkada DKI Jakarta tanpa lawan karena semua partai politik sepakat mendukung dirinya.

BACA JUGA: Maju di Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil Siap Buktikan Keharmonisan dengan Suswono

Cak Imin juga tidak menyangka dinamika politik pada Pilkada Jakarta 2024 terjadi begitu cepat.

Meskipun begitu, Cak Imin mengaku masih intens menjalin komunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

‘’Terlalu cepat kemarin, saya tidak menyangka secepat itu. Jadi, saya belum sempat (menyampaikan dinamika,’’ ucap Cak Imin.

BACA JUGA: Ungkap Fenomena Hukum Karma, Bunda Arsaningsih Bagikan Kunci untuk Mengenal Diri Lebih Dalam Melalui Meditasi SOUL Reflection

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan