Reshuffle Kabinet Hari Ini, Yasonna Laoly: More Than Ready!

JABAR EKSPRES – Di akhir massa jabatannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet, pada Senin (19/8/2024).

Kabar ini tersebut dikonfirmasi Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan bahwa Jokowi akan melantik sejumlah Menteri, Wakil Menteri, dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara, hari ini, Senin (19/8) pagi.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut bahwa salah satu menteri yang akan diganti yakni Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly. Ia menyebut dirinya lebih dari siap untuk diganti.

“Isu reshuffle adalah sepenuhnya kewenangan Presiden Indonesia. Am ready or not? I am more than ready (apa aku siap? Aku sangat siap),” ujarnya kepada awak media, Sabtu (17/8).

BACA JUGA:Cerita Remaja Penarik Bendera di Cikancung Bandung, Tegar Ikuti Upacara HUT ke-79 RI Meski Sedang Berduka

Koordinator Stafsus Presiden, Ari menyampaikan menteri dan kepala badan yang akan dilantik hari ini. Diantaranya Menkumham, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi, Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Sementara itu, terkait nama-nama menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang akan dilantik. Ia meminta agar wartawan menunggu informasi resmi saat pelantikan di Istana nanti.

Selain itu, reshuffle kabinet ini menurutnya dilakukan dalam menghadapi transisi pemerintahan. “Pengangkatan menteri, wakil menteri dan kepala badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancer dan efektif,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan