Wamen ATR/Waka BPN Ikuti Upacara Kemerdekaan di IKN Mengenakan Baju Adat Betawi

JABAR EKSPRES – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) sekaligus Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Raja Juli Antoni mengenakan baju adat Betawi dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN, Sabtu (17/08/2024).

Ia mengenakan baju adat Betawi sebagai bentuk terima kasih kepada Jakarta yang telah memberi kontribusi kepada bangsa Indonesia.

“Hari ini saya memakai adat Betawi karena ini adalah upacara transisi, untuk mengingatkan kepada kita, mengucapkan selamat datang kepada Nusantara tapi jangan lupakan Betawi, Jakarta yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa,” jelas Raja Juli Antoni kepada awak media.

Raja Juli Antoni juga bersyukur atas peringatan upacara yang pertama kali dilakukan di Lapangan Upacara Istana Negara, IKN ini. “Alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya pada hari ini kita akan segera menyelenggarakan upacara pertama di IKN,” ucapnya.

BACA JUGA: Pertama Kali! Begini Keseruan Perayaan HUT RI di Jepang

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang mengusung tema “Indonesia Maju, Nusantara Baru”, berlangsung secara hybrid di IKN dan Jakarta. Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto berada di IKN. Sementara, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Wapres Terpilih, Gibran Rakabuming Raka memimpin upacara di Jakarta.

“Insyaallah acara berjalan lancar. Udara hari ini sejuk, insyaallah kita akan saksikan secara bersama, secara khidmat, dan rasanya penuh haru,” pungkas Raja Juli Antoni yang hadir didampingi Wakil Pembina IKAWATI ATR/BPN, Nurlaili Raja Juli Antoni. (GE/PHAL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan