Jelang Pendaftaran, Bacalon Wali Kota Umi Oded Masih Tunggu Rekom?

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Bakal Calon Wali Kota Bandung dari PKS Siti Muntamah belum bisa memastikan kapan rekom partainya akan turun. Tapi, ia mengaku telah berkomunikasi dengan hampir seluruh partai politik terkait penjajakan koalisi.

Anggota DPRD Jabar itu menguraikan, sebagai kader partai pihaknya hanya menjalankan tugas yang diberikan. “Sebagai kader, ya saya menjalankan tugas. Termasuk utuk pilwalkot,” katanya.

Perempuan yang akrab disapa Umi Oded itu melanjutkan, tugas itu termasuk berbagai sosialisasi jelang pilwalkot. “Ada sosialisasi medi luar ruang. Termasuk medsos maupun media online lain,” cetusnya.

BACA JUGA:Bawaslu Jabar Temukan Selisih 6 Ribu Data Pemilih Baru

Umi Oded melanjutkan, komunikasi politik dengan kandidat atau partai politik lain juga telah dilakukan. Itu membahas peluang koalisi antara kedua belah pihak partai. “Dengan partai mana saja, semua partai. Termasuk dengan calon kandidat. Terutama yang sudah pegang rekom,” cetusnya.

Umi Oded menambahkan, hasil komunikasi itu juga telah dilaporkan ke DPP. Nantinya pihak DPP juga yang mengambil keputusan. “Kami sampaiakan denga partai ini begini begini, dengan partai lain begini begini. Yang nentukan DPP,” sambungnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan dan kepada siapa rekom partai turun. Karena kewenangan ada di tangan DPP. “Tunggu yang sabar, saya aja sebagai kandidat sabar,” candanya.

Umi menambahkan, terkait pasangan dalam Pilwalkot tentu juga bukan orang sembarangan. Yang jelas dalam koalisi tentu ada perhitungan. “Dari semua partai berpotensi. Yang jelas harus bisa memberikan benefit besar. Bisa memberikan kemenangan,” pungkasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan