Gelar Perlombaan di Kampung Ciadeg Bogor, Panitia Sebut Panjat Pinang Tunjukkan Persatuan

JABAR EKSPRES,BOGOR -Pemuda-pemudi Kampung Ciadeg RT 03/03, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, Minggu (18/8).

Ada berbagai perlombaan menarik yang diikuti para warga baik orang tua maupun anak-anak. Diantaranya, lomba makan mie, tarik tambang, estafet tepung, panjat pinang dan lainnya.

Ketua Panitia lomba Ryan Hidayat mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan oleh para pemuda setiap tahunya.

Tujuan dari perlombaan ini untuk menjalin silaturahmi antar warga dan meningkatkan kecintaan kepada negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 RI, Warga Nyengseret Gelar Karnaval Meriah Dengan Berbagai Kostum

“Alhamdulilah pemuda-pemudi disini sangat kompak, sehingga setiap tahun kami selalu mengadakan kegiatan lomba memeriahkan HUT RI,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Ryan Hidayat menambahkan, dari lomba yang diikuti para warga ini banyak contoh kehidupan yang bisa diambil. Salah satunya bentuk gotong-royong. “Didalam perlombaan ini kan bermakna, persatuan itu terlihat di perlombaan panjat pinang,” ucapnya.

Ada berbagai hadiah menarik yang disiapkan oleh panitian, diantaranya, doorprize, alat dapur, baju, sepatu, raket, handset, tas, hingga uang tunai.

Kemeriahan perlombaan ditutup dengan lomba panjat pinang yang diikuti oleh anak-anak yang digelar mulai pukul 15.30-17.00 WIB.

BACA JUGA:Cerita Remaja Penarik Bendera di Cikancung Bandung, Tegar Ikuti Upacara HUT ke-79 RI Meski Sedang Berduka

Ada dua pohon pinang yang di siapkan panitia beserta hadiah menarik. Meski tak mudah mendapatkan hadiah semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta.

“Dua pohon pinang itu diikut tiga tim diisi dengan lima orang di setiap tim nya,”tuturnya.

Lebih lanjut, Ryan Hidayat berharap kegiatan memeriahkan HUT RI itu terus digelar setiap tahunya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus diadakan, saya juga berpesan kepada generasi selanjutnya untuk terus menjaga tradisi seperti ini,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan