Dirgahayu ke-79 RI! Berikut Sederet Kontribusi BRI untuk Negeri

Dengan adanya 1 juta AgenBRILink, diharapkan semakinmemperluas cakupan layanan keuangan dari kota-kota besarhingga desa-desa terpencil. AgenBRILink tersebut tersebar di lebih dari 61 ribu desa. Jumlah tersebut setidaknya meng-cover lebih dari 80% dari total desa di Indonesia.

AgenBRILink sendiri merupakan perluasan layananperbankan BRI, dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan secara real time online. Dan selaku Agen BRILink akan mendapatkan keuntungan yang diberikan BRI melalui konsep sharing fee.

3. Beri Kemudahan Bertransaksi Masyarakat, Jumlah UserBRImo Capai 35,2 Juta

BRI terus memperkuat ekosistem super apps BRImo sebagai salah satu strategi transformasi digital-nya untuk memberikan berbagai kemudahan masyarakat dalam bertransaksi. Dalam 6 bulan (hingga Juni 2024) tercatat BRImo telah digunakanoleh 35,2 juta user dan berhasil mencatatkan 2,01 miliartransaksi finansial dengan volume transaksi mencapaiRp2.574 triliun atau tumbuh 35,81% yoy.

Saat ini super app BRImo menjadi aplikasi mobile bankingdengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile bankingperbankan konvensional lainnya di Indonesia. Data tersebutdidapatkan berdasarkan review para pengguna Android (Playstore) yang memberikan rating 4,7 dan pengguna IOS (AppStore) memberikan rating 4,7. Hal tersebutmenunjukkan kepuasan nasabah terhadap BRImo.

4. Salurkan Kredit UMKM Terbesar di Indonesia SebesarRp1.095,64T

Hingga akhir Triwulan II 2024, penyaluran kredit BRI tercatat Rp1.336,78 triliun atau tumbuh 11,20% year on year(yoy). Segmen UMKM masih mendominasi penyalurankredit BRI, dengan porsi mencapai 81,96% dari total penyaluran kredit BRI, atau sekitar Rp1.095,64 triliun.Sunarso mengungkapkan bahwa salah satu bentuk komitmenBRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yaknidengan tetap mendorong penciptaan lapangan pekerjaankhususnya pada segmen UMKM melalui penyaluran kredityang berkualitas.

5. Berdayakan UMKM Melalui 31.488 Klaster Usaha & 3.602 Desa BRILiaN

Tak hanya pembiayaan semata, BRI juga memiliki berbagaiprogram pemberdayaan UMKM, diantaranya adalahpemberdayaan melalui program Klasterku Hidupku dan Desa BRILiaN. Pemberdayaan Klaster Usaha sendiri merupakanpemberdayaan kepada kelompok usaha yang terbentukberdasarkan kesamaan usaha, dalam satu wilayah sehinggatercipta keakraban dan kebersamaan dalam peningkatanmaupun pengembangan usaha para anggotanya. Hingga akhirJuli 2024 tercatat BRI telah memiliki 31.488 klaster usahayang tergabung dalam program Klasterku Hidupku. BRI juga telah menyelenggarakan 2.184 pelatihan dalam program Klasterku Hidupku tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan