Mengenal Sosok di Balik Majunya Rena Da Frina ke Bursa Pilkada Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor non-aktif, Rena Da Frina, semakin bersemangat untuk berjuang dan melenggang di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dibalik keputusan Rena Da Frina maju sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor, rupanya ada dukungan kuat dari keluarganya dan telah mendapatkan restu dari suaminya, Andi Nur Alam Syah, yang merupakan pejabat Eselon I di Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

Sebelumnya, sosok suami Rena Da Frina tersebut telah diperkenalkan ke publik dalam rangkaian acara Deklarasi Sahabat Rena di GOR Pajajaran, Kota Bogor belum lama ini.

“Bapak, ibu dan saudara semuanya, izin memperkenalkan ini adalah suami saya, Bapak Andi Nur Alam Syah. Beliau adalah di balik kesuksesan saya. Karena izin beliau, saya ada di tengah bapak ibu semua,” ungkap Rena dalam kesempatan itu.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto Mundur Jadi Ketua Umum, DPD Golkar Kabupaten Bandung Tunggu Keputusan PLT Terkait Pilkada 2024

Sama seperti Rena, Andi Nur Alam Syah mengawali tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bogor, tepatnya di Balai Penelitian Pasca Panen Pertanian Bogor yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian pada tahun 2002.

Kemudian, tahun 2013 diberikan tugas sebagai pejabat Eselon IV.A di Puslitbangbun.

Pada tahun 2016 Andi Nur Alam Syah diangkat Kepala Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, hingga akhirnya pada tahun 2018 menjabat sebagai Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen PSP Kementan.

Kariernya sebagai ASN kian moncer setelah mendapat kepercayaan sebagai Dirjen Perkebunan Kementan tahun 2022, dan pekan lalu dilantik sebagai Dirjen PSP Kementan.

Atas pengabdiannya, jebolan S1 Teknik Pertanian pada Universitas Gadjah Mada Magister Teknik Kimia pada Institut Teknologi Bandung ini diganjar penghargaan oleh Presiden Joko Widodo, Satya Lancana Karya Satya X tahun tahun 2019. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan