Jelang HUT RI ke-79 Lapangan Gasibu Bandung Ditutup Sementara 14-19 Agustus 2024

JABAR EKSPRES – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) mengambil langkah khusus dengan menutup sementara Lapangan Gasibu di Kota Bandung.

Penutupan ini akan berlangsung selama enam hari, dimulai dari 14 Agustus hingga 19 Agustus 2024.

Baca juga : Serangan Drone Hantam Pengungsi Rohingya Diperbatasan Myanmar-Bangladesh, Puluhan Tewas Termasuk Anak-anak

Tulus Arifan, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Barat, mengungkapkan bahwa penutupan ini dilakukan sebagai persiapan intensif menjelang puncak peringatan HUT RI yang akan diadakan di lokasi tersebut.

Dalam unggahan di akun resmi Instagram Biro Umum Setda Jabar, Tulus menjelaskan bahwa seluruh area Lapangan Gasibu, termasuk tempat parkir, akan ditutup untuk umum selama periode tersebut.

Penutupan ini mencakup semua jenis aktivitas, baik olahraga maupun kegiatan lainnya, yang biasa dilakukan oleh warga di kawasan tersebut.

Meskipun demikian, jalan di sekitar Lapangan Gasibu, yakni Jalan Sentot Alibasya dan Jalan Hayam Wuruk, tetap akan dibuka seperti biasa untuk memastikan kelancaran lalu lintas di area tersebut.

Langkah ini diambil agar masyarakat yang melintas di sekitar kawasan Gasibu tetap dapat beraktivitas tanpa hambatan.

Baca juga : Viral Wanita di Bogor Kena Jambret Sampai Terseret di Aspal

“Kami memohon pengertian kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Bandung, atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat penutupan sementara Lapangan Gasibu ini,” ujar Tulus, Minggu (11/8/24).

Ia juga menambahkan bahwa Lapangan Gasibu akan kembali dibuka untuk umum pada hari Selasa, 20 Agustus 2024, setelah upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 19 Agustus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan