Semarak HUT ke-79 RI, Warga Bogor Ramaikan Kirab Merah Putih di Stadion Pakansari

JABAR EKSPRES, BOGOR – Ribuan warga meriahkan puncak semarak kemerdekaan RI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (11/8).

Sebelumnya warga melakukan longmarch dari lapangan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari dengan menggunakan atribut dan bendera merah putih.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, kirab bendera merah putih dilakukan dalam rangka mengisi HUT ke-79 RI.

BACA JUGA:Parkiran Resmi Mulai Diminati Warga Cicalengka Bandung: Baru Tahu Cirinya

“Harapannya dengan kirab merah putih maka semangat kebersamaan dalam rangka mengisi kemerdekaan, membangun Kabupaten Bogor ini menjadi semangat bersama,” tutur Asmawa Tosepu.

Menurutnya, kirab merah putih ini juga sebagai upaya untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia.

Tentunya kegiatan ini memiliki makna yang besar yakni, bagaimana menjaga semangat nasionalisme, integritas dari sebuah bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara, serta daerah Kabupaten Bogor ini membutuhkan kebersamaan.

BACA JUGA:Pro Kontra Magnet Kuliner Kota Bandung, Ini Kata Satpol PP Soal Cuanki Pusdai

“Inilah bentuk sinergi kolaborasi dari semua pihak, baik dari lembaga profesi seperti Kadin, Koni, Kormi. Bukan hanya mengenang jasa pahlawan tetapi membangkitkan semangat kebersamaan dan silaturahmi di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua NPC Kabupaten Bogor, M. Misbah turut mengapresiasi terobosan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memeriahkan HUT ke-79 RI tingkat Kabupaten Bogor ini.

“Ini salah satu terobosan untuk Kabupaten Bogor, alhamdulillah juga kita dilibatkan dalam kegiatan ini, untuk tim kami terjunkan sebanyak ada 132 orang. Harapannya pemerintah juga selalu konsen kepada kami para disabilitas dengan selalu memberikan kesempatan dan hak yang sama,” pungkasnya. (Zul/SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan