Ribuan Buruh Cimahi Deklarasikan Dukungan untuk Ngatiyana-Adithya di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Sebanyak 1.000 buruh dari berbagai serikat pekerja di Kota Cimahi, berkumpul di Alun-Alun Kota Cimahi pada Minggu (11/8) untuk mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana-Adithya, dalam Pilkada 2024.

Aksi dukungan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai serikat buruh, seperti SPN, TKS KSPSI, SBSI 92, FSPMI, FPPB KASBI, dan GOBSI.

Koordinator Serikat Buruh Serikat Pekerja (SBSP) Kota Cimahi, Asep Jamaludin menjelaskan dukungan ini bukanlah keputusan yang diambil sembarangan, melainkan hasil dari analisis mendalam terhadap kondisi Cimahi saat ini.

Menurut Asep, Kota Cimahi membutuhkan pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan, khususnya terkait kesejahteraan masyarakat dan tingginya angka pengangguran.

BACA JUGA: Gelar Sosialisasi, Ketua KPU Kabupaten Bogor: Peran Media Sangat Penting di Pilkada 2024

“Hari ini kedatangan buruh di sini untuk mendeklarasikan kepada salah satu calon kepala daerah Kota Cimahi 2024-2029,” ujar Asep saat ditemui wartawan.

“Kami menyatakan sikap politik ini bukan atas dasar seenaknya saja, tetapi kami sudah menganalisis kondisi Cimahi hari ini yang hanya butuh satu orang yang mampu menyelesaikan permasalahan di kota ini,” lanjutnya.

Asep menyoroti salah satu permasalahan utama di Kota Cimahi, yaitu tingginya angka pengangguran yang mencapai 10,32%, tertinggi di Jawa Barat.

Menurutnya, Ngatiyana dan Adithya adalah pasangan yang mampu menjadi solusi bagi masyarakat Cimahi.

BACA JUGA: Pilgub Jabar 2024, Ono Surono dan Acep Adang Ruhiyat Berpotensi Diusung Poros Koalisi Ketiga

Asep juga menekankan, Adithya memiliki talenta dan visi yang kuat untuk memimpin Kota Cimahi bersama Ngatiyana, yang dikenal sebagai sosok yang sederhana, jujur, amanah, dan membumi.

“Ini pun akan kami tunjukkan kepada seluruh masyarakat, bahwa kondisi saat ini kesejahteraan rakyat di Cimahi sangat terpuruk,” tegasnya.

Asep mengajak seluruh masyarakat Cimahi untuk mendukung pasangan Ngatiyana-Adithya dan memastikan kehadiran mereka di TPS pada 27 November 2024.

“Untuk sama-sama menyatakan sikap mencoblos Ngatiyana-Adithya,” ajaknya.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Lembang, Jawa Barat Hari Ini, Minggu, 11 Agustus 2024

Asep menegaskan, dukungan dari aliansi buruh ini murni keinginan mereka tanpa ada komitmen apa pun dengan pasangan calon tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan