Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat Terima Rekom Maju Pilkada KBB dari NasDem

JABAR EKSPRES – DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) secara resmi menyerahkan SK rekomendasi maju Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB), dari DPP NasDem untuk pasangan Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat.

Surat keputusan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa dalam acara Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Bumi Perkemahan Kebon Pines Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/8/2024) malam.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa meminta pasangan Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat berkomitmen untuk bekerja demi kepentingan rakyat Kabupaten Bandung Barat.

“Nasdem berpegang pada niatan membangun daerah,” ujar Saan, singkat.

BACA JUGA:Melaju Bacalon Pilwakot, Dhani Wiriadinata Sorot Kompleksitas Masalah Kota Bandung

Diketahui, Ade Sudrajat resmi diusung Partai NasDem. Dia bakal menjadi pasangan dari bakal calon bupati Hengky Kurniawan yang merupakan kader dari PDI Perjuangan.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Bandung Barat, Ida Widaningsih, meyakini kesiapanHengky dan Ade. Menurutnya pasangan ini siap menjaga integritas dalam setiap langkah dan keputusan dalam membangun daerah.

“Mudah-mudahan hari ini adalah langkah kemenangan untuk PDIP dan Nasdem untuk KBB. Sudah cukup 10 kursi atau 20 persen untuk mengusung bupati dan wakil. Hari ini B1 KWK kita laporkan ke DPD setelah itu nanti ke DPP,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (11/8).

BACA JUGA:Bahaya Kejahatan Kotak Kosong di Pilkada, Ini Kata Pengamat

“Kami percaya bahwa dengan komitmen dan kerja keras, dapat membawa perubahan positif dan mewujudkan harapan masyarakat. PDIP dan NasDem akan selalu mendukung dan bekerja bersama dalam setiap langkah perjuangan ini,” tambahnya.

Sementara itu, politikus Hengky Kurniawan mengaku senang dan bangga diberikan kepercayaan untuk kembali maju menjadi calon Bupati KBB.

“SK yang kami terima merupakan rekomendasi resmi dari partai Nasdem ditandatangani oleh ketua umum, ini menjadi syarat buat kami untuk mendaftar di KPU secara resmi. Tanpa B1KWK kita tidak bisa ikut serta di Pilkada 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pengamat Politik Baca Ridwan Kamil Belum Tentu Menang Mudah di Jakarta

Hengky mengatakan jika berkaca pada tahun 2018 lalu. NasDem kala itu menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi pada pasangan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan