Gelar Sosialisasi, Ketua KPU Kabupaten Bogor: Peran Media Sangat Penting di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melakukan rapat kerja sosialisasi peran strategis media dalam optimalisasi, kolaborasi dan inovasi dalam tahapan pilkada 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia megatakan, peran media sangat penting bagi kesuksesan Pilkada 2024.

“Kawan-kawan media juga menjadi pilar demokrasi, saya pun berharap rekan-rekan media mengambil bagian partisipasi dalam pilkada ini,” katanya, Sabtu (10/8).

BACA JUGA: Pilgub Jabar 2024, Ono Surono dan Acep Adang Ruhiyat Berpotensi Diusung Poros Koalisi Ketiga

Kata Adi Kurnia, peran media pada kontestasi Pilpres dan Pileg kemarin sangat herdampak positif dalam keberlangsungan demokrasi di Kabupaten Bogor.

Sehingga, dirinya berharap media juga bisa berperan serupa dan objektif memberikan informasi di Pilkada November mendatang.

“Saya kira sangat berdampak, karena yang bisa mempengaruhi dan menggerakan masyarakat itu teman2 media, artinya berita dari teman-teman media ini sangat dinantikan oleh masyarakat, semoga teman-teman media bisa bekerjasama dengan baik bersama KPU,” jelas dia.

BACA JUGA: 5 Wisata Kebun Teh Paling Asri di Jawa Barat, Nikmati Hamparan Hijau Perbukitan yang Menenangkan Pikiran

Selain itu, Adi berharap, media bisa mengedukasi, memberikan informasi yang akurat soal Pilkada ke masyarakat secara luas.

“Harus bisa membuat berita yang positif dan akurat, artinya nanti informasi yang diterima atau dikonsumsi oleh masyarakat itu valid dan jelas,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan