Pergantian Pemain: Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Jusuf Hamka Ditugaskan ke Jabar

JABAR EKSPRES – Politisi Golkar Jusuf Hamka dipastikan batal maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta.

Salah satu penyebabnya tak lain karena Golkar sudah mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jakarta di Pilkada serentas 2024 nanti.

Sebagai gantinya, Jusuf Hamka ditugaskan Golkar untuk menjadi calon pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Cafe di Pangalengan, Sensasi Ngopi dengan Pemandangan Menawan!

Tugas tersebut didapatkan setelah ia bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selata, Kamis (8/8).

“Iya kan Kang Emil (Ridwan Kamil) sudah di Jakarta (Calon Gubernur). Kalau Kang Emil sudah di Jakarta, saya on the way ke Jabar, gantian. Gitu aja sih,” ucap Jusuf Hamka.

Pria yang akrab disapa Babah Alun itu mengakui bahwa bukan hanya dirinya saja yang diusung menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA: Ridwan Kamil jika Menang di Pilgub Jakarta: Saya Akan Mencintai Persija

Sebab ada beberapa nama lain termasuk istri Ridwan Kamil yakni Atalia Praratya (Golkar) dan Ade Ginanjar (Gerindra).

Bila memang nantinya dirinya yang jadi diusung sebagai pendamping Dedi Mulyadi, Babah Alun mengaku siap menjalankan amanah Partai.

Terlebih menurutnya, ia tak asing dengan Jawa Barat lantaran sebelumnya sudah membangun infrastruktur seperti jalan tol.

BACA JUGA: RESMI! Demokrat Rekomendasikan Dikdik S. Nugraha dan Bagja Setiawan Sebagai Bakal Calon dan Bakal Wakil Calon Wali Kota Cimahi

“Kalau selama ini kan saya sudah membangun jalan di Jawa Barat nih ya di Depok, Depok-Antasari,Bogor Ring Road,Pasir Koja, terus Cileunyi, Sumedang, Dawuan. Jadi menurut saya selama ini masyarakat Jawa Barat juga melihat kiprah saya,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan