7 Ide Konten Agustusan Seru Untuk Upload di Sosial Media, Agar FYP dan Tambah Banyak Follower

JABAR EKSPRES – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)Kemerdekaan RI ke 79, ada banyak hal seru yang bisa kamu jadikan ide konten agustusan untuk diupload di sosial mediamu.

Tentu saja konten yang berhubungan dengan peringatan 17 Agustus, akan menjadi tema yang paling menarik dan sedang banyak dicari saat ini.

Karenanya Jabar Ekspres akan memberikan rekomendasi 10 ide konten agustusan seru yang bisa membuat akun media sosialmu makin kebanjiran follower.

Baca juga : 10 Contoh Puisi Kemerdekaan Untuk Lomba dan Tampil di Panggung Peringatan 17 Agustus

Konten dengan tema Agustusan bisa disesuaikan dengan budaya dan tradisi yang ada didaerahmu. Hal ini tentu akan semakin memberikan sentuhan kearifan lokal yang akan mengangkat budaya di masing-masing daerah.

Berikut 10 ide konten agustusan seru untuk para konten kreator.

1. Meme Kemerdekaan

Meme kemerdekaan merupakan konten yang paling sederhana, kamu cukup membuat gambar lucu yang menggambarkan momen-momen memperingati agustusan dengan humor.

Meski seperle namum hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengenang peristiwa bersejarah.

2. Kuis Sejarah

Kamu bisa membuat video dengan melibatkan orang lain untuk menjawab pertanyaan seputar sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hal ini sekaligus menguji pengetahuan orang tentang pelajaran sejarah yang pernah diterimanya dulu.

Untuk lebih serulagi, kamu bisa memberikan hadiah yang berhubungan dengan agustusan untuk orang yang bisa menjawab dengan benar pertanyaanmu.

Baca juga : Contoh Teks Pembawa Acara  17 Agustus  untuk MC

3. Podcast Merdeka

Kamu bisa membuat podcast dengan mengundang seseorang yang bisa memberikan inspirasi dan semangat tentang kepahlawanan, kemerdekaan, nasionalisme, dan pentingnya merayakan Hari Kemerdekaan RI.

4. Video Napak Tilas

Maksud dari video napak tilas adalah dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang bisa mengingatkan kita pada kehebatan para pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekaan.

5. Video lomba-lomba agustusan

Kamu bisa membuat video pelaksanaan lomba-lomba Agustusan yang ada di daerahmu, tangkap moment-momen lucu dan gaya-gaya ekspresif dari para peserta lomba, lalu edit agar menjadi video yang menarik.

6. Membuat Dance Challenge dengan Lagu Kemerdekaan

Agar lebih semangat dan semarak, kamu juga bisa membuat dance challenge dengan menggunakan lagu-lagu kemerdekaan, pilih lagu dengan tempo cepat seperti Bangun Pemudi Pemuda, Sorak Sorak Bergembira, 17 Agustus, garuda Pancasila dan lain sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan