Kapan National Ex Day 2024? Ini 10 Ucapan untuk Mantan Ngena Banget!

JABAR EKSPRES – Kapan perayaan National Ex Day atau Hari Mantan Pasangan Nasional? Apakah benar dirayakan pada tanggal 2 Agustus? Berikut adalah informasinya.

Di media sosial, banyak warganet yang merayakan tanggal 2 Agustus 2024 sebagai National Ex Day.

Bahkan, beberapa akun membuat video untuk merayakan tren ini, dengan ucapan “Happy National Ex Day” dalam videonya.

Warganet sering kali menunjukkan kreativitas mereka dengan ide-ide yang unik. Namun, tren seperti ini bukanlah hal baru di media sosial dan sering muncul dari kalangan netizen.

Lalu Kapan National Ex Day Dirayakan?

Dikutip dari laman National Calendar Day, National Ex Day atau Hari Mantan Pasangan Nasional dirayakan setiap tanggal 14 April. Sebenarnya perayaan ini ditujukan untuk mereka yang telah mengakhiri pernikahan alias sudah bercerai.

Sayangnya, tidak semua perceraian berakhir dengan baik, dan pengalaman tersebut bisa menyakitkan serta traumatis. Terlepas dari apakah perpisahan tersebut berjalan mulus, penting untuk menemukan cara untuk mengelola situasi, terutama jika ada anak-anak yang terlibat.

Perayaan ini bertujuan untuk mendorong individu agar memaafkan mantan pasangan mereka dan melepaskan kemarahan atau kepahitan yang mungkin masih ada.

BACA JUGA: 3 Link Tes Ujian GAMON dari Mantan dan Crush via Google Form 2024, Berapa Skormu?

Sejarah Peringatan National Ex Day

Masih dilansir dari laman National Calendar Day, sejarah National Ex Day dimulai pada tahun 1987 oleh Pendeta Ronald Coleman dari Kansas City, Missouri.

Ia menciptakan Hari Mantan Pasangan Nasional sebagai upaya untuk mengurangi kepahitan yang sering menyertai perceraian.

Pada tahun pertamanya, Pendeta Coleman membagikan pin yang bertuliskan, “Saya Baik-Baik Saja – Anda Sudah Jadi Sejarah,” untuk membantu menciptakan suasana yang lebih positif pada hari tersebut.

Ia berharap bahwa lebih banyak orang akan memaafkan mantan pasangan mereka dan lebih fokus pada aspek positif dalam kehidupan mereka sendiri.

Bagaimana dengan yang merayakan tanggal 2 Agustus? Kemungkinan pada tanggal 2 Agustus tampaknya dirayakan sebagai bentuk konten hiburan hasil kreativitas netizen.

Perlu diketahui perayaan ini pun bukan termasuk hari besar nasional di Indonesia. Oleh karena itu, perayaan ini tidak menjadi acara resmi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan