Resmi Dimulai, Ini Rangkaian Festival Merah Putih 2024 di Kota Bogor

Yang tak kalah menariknya adalah kegiatan penaikan dan penurunan bendera merah putih di Tugu Kujang yang akan dilaksanakan sepanjang bulan Agustus.

Kegiatan tersebut melibatkan pelajar SMP, SMA sederajat, santri dan gerakan pramuka.

BACA JUGA: Meski Mepet Waktu Pendaftaran, Politik Pragmatis Bikin Kandidat Pilkada Jabar Belum Muncul 

Selain itu, akan digelar berbagai kegiatan seperti Surken Street Food Festival, Donor Darah, Perlombaan Peragaan Busana Nusantara, Eksibisi Seni Merah Putih, Festival Seni Budaya dan Olahraga Pencak Silat, Doa Bersama Lintas Agama di Tugu Kujang, Pameran dan Workshop Fotografi Merah Putih.

Adapula Lomba Latihan Ketangkasan Baris Berbaris, Wisata Kebangsaan ke Museum Kepresidenan Balai Kirti, Wisata Perjuangan, dan Kirab Bendera Merah Putih atau mengarak kain bendera merah putih sepanjang 200 meter.

Rangkaian ini akan diakhiri dengan Closing Ceremony sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan Festival Merah Putih.

“Kami Pemerintah Kota Bogor akan mendukung Festival Merah Putih 2024. FMP sudah menjadi kebanggaan bagi Kota Bogor. Karena itu sudah menjadi kewajiban kita untuk mensukseskannya. Kami akan mengerahkan seluruh OPD untuk membantu segala aspek yang dibutuhkan panitia, dengan harapan acara berjalan lancar dan berjalan sukses,” ungkap Hery.

BACA JUGA: Fakta-fakta Penemuan Kerangka Ibu-Anak di Bandung

Ketua Panitia FMP Tahun 2024, Hendryanto Liebrata menambahkan secara singkat, FMP tahun ini mengangkat tema Merah Putih Satukan Kebhinekaan. FMP, sambung dia, diharapkan mampu menginspirasi siapapun untuk lebih mencintai Tanah Air. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan