Resmi Dimulai, Ini Rangkaian Festival Merah Putih 2024 di Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Festival Merah Putih (FMP) kembali digelar di Kota Bogor. Gelaran yang ke-9 ini akan diselenggarakan satu bulan penuh dengan beragam agenda menarik.

Opening Ceremony dan Press Conference FMP resmi dibuka oleh Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi di Aula Makorem 061 Suryakencana pada Rabu, 31 Juli 2024 malam.

“Festival Merah Putih ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan. Yang sudah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan jiwa untuk memperjuangkan Indonesia,” ujar Faisol kepada awak media.

Ia juga berharap, FMP bisa ditiru di daerah atau kota/kabupaten lainnya. Maka saat pembukaan ia juga mengundang para Dandim daerah lain yang masuk dalam teritorial Korem 061 Suryakencana.

BACA JUGA: Dibuka Awal Agustus, Simak Syarat dan Cara Daftar CPNS 2024 Terbaru Agar Lolos

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan, FMP yang diselenggarakan setiap tahun ini menjadi momentum untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI secara kolosal.

Pun FMP yang digagas oleh Bogor Sahabat (Bobats) ini membawa pesan kebangsaan dari Bogor untuk Indonesia, memupuk semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

“FMP ke-9 ini telah menjadi agenda tahunan kebanggaan Kota Bogor, dan hanya ada di Kota Bogor. Bahkan mungkin satu-satunya di Indonesia,” tutur Hery.

Hery menambahkan, tercatat sedikitnya ada 13 rangkaian kegiatan yang akan digelar selama 1 bulan penuh, dari 31 Juli sd 30 Agustus 2024. Mulai dari kegiatan bertema budaya, olahraga, dan kegiatan bertema sosial.

BACA JUGA: Kasus Dugaan Penganiyaan Balita di Daycare, Polisi Tangkap Sosok MI

“Salah satu kegiatan baru dalam FMP tahun ini adalah Generasi Emas Merah Putih. Menghadirkan 45 profil generasi muda yang penuh karya sebagai sosok inspiratif yang akan ditayangkan di seluruh media promosi di Kota Bogor sepanjang bulan Agustus,” ucap Hery.

Adapula rangkaian kegiatan Memerah-Putihkan Kota Bogor, dengan menancapkan umbul-umbul merah putih di sepanjang ruas jalan protokol Kota Bogor, serta menghiasi Lawang Salapan sebagai Landmark Kota Bogor dengan nuansa Merah Putih selama bulan Agustus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan