Tanding Hari Ini, Tiga Wakil Indonesia Siap Perebutkan Tempat di Babak Utama 

JABAR EKSPRES – Tiga wakil Indonesia pada cabang olahraga bulu tangkis, yaitu tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, bersiap untuk memperebutkan tempat mereka di babak utama Olimpiade Paris 2024, Rabu, mulai pukul 15.10 WIB.

Unggulan ketiga Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil India Lakshya Sen pada laga penentuan di Grup L. Ini menjadi penentuan bagi kedua pemain jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Baik Jonatan dan Sen sendiri telah meraih satu kemenangan atas wakil Belgia Julien Carraggi pada pertandingan fase grup. Dengan mundurnya semifinalis Olimpiade Tokyo 2020 Kevin Cordon dari kualifikasi, membuat status Jonatan dan Sen berimbang dan harus bersaing untuk memperebutkan satu kuota di Paris.

Melihat dari rekor pertemuan, Jonatan unggul 3-1 atas Sen, dengan pertemuan terakhir dimenangkan oleh sang juara All England Open 2024 pada fase grup Piala Thomas 2024 Chengdu.

Namun, pertandingan mendatang perlu diwaspadai dengan cermat oleh Jonatan, mengingat tiga kemenangan yang ia koleksi atas Sen diraih melalui pertandingan tiga gim ketat.

Situasi yang sama juga berlaku untuk Ginting, yang bakal berjumpa dengan wakil tuan rumah Toma Junior Popov. Kedua pemain sudah memiliki satu kemenangan atas Howard Shu (Amerika Serikat) pada rangkaian laga di Grup H.

Meski di atas kertas Ginting unggul secara peringkat dunia dan rekor pertemuan dari Popov, kekuatan fisik dan mental menjadi catatan khusus mengingat sang peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu akan bertanding di kandang lawan.

Beralih ke sektor tunggal putri, unggulan ketujuh Gregoria bakal berhadapan dengan wakil Ceko Tereza Svabikova pada laga terakhir hari ini.

Bisa dibilang, Gregoria berada di atas angin karena saat ini masih memuncaki Grup G. Melihat dari statistik pun, wakil Indonesia memiliki kans yang lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Indonesia masih meloloskan satu wakil saja ke babak utama kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan