Peringati Harganas ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40, Pj Bupati Ciamis: Bangun Keluarga Berkualitas

JABAR EKSPRES – Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, resmi membuka acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Ciamis.

Acara yang berlangsung di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Ciamis untuk menunjukkan komitmen mereka dalam mewujudkan keluarga berkualitas sebagai fondasi pembangunan bangsa.

Dalam sambutannya, Engkus Sutisna menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Ia menekankan bahwa untuk membangun sebuah negara yang berkualitas, kita harus memulainya dari keluarga-keluarga yang berkualitas.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Hari Ini Melonjak Jadi Rp1,412 Juta per Gramnya

“Keluarga adalah unit terkecil yang membentuk masyarakat. Oleh karena itu, kita harus fokus pada pembinaan dan penguatan keluarga agar dapat berkontribusi secara optimal pada tercapainya Indonesia Emas,” ujar Engkus Rabu (31/7).

Acara ini tidak hanya sekadar peringatan, melainkan juga menjadi ajang apresiasi bagi pengelola program Bangga Kencana serta akseptor KB Lestari terbaik tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2024. Engkus Sutisna berharap, melalui kegiatan ini, para pelaksana program Bangga Kencana dapat semakin bersemangat dan efektif dalam menjalankan tugas mereka.

“Kita semua paham bahwa untuk membangun sebuah negara yang berkualitas, kita harus mulai dari keluarga-keluarga yang berkualitas. Melalui kemitraan dan kebersamaan semua lapisan masyarakat, kita dapat memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini berjalan dengan baik dan benar,” tegas Engkus.

BACA JUGA: Masyarakat Kelas Menengah Indonesia Banyak yang terjerat Utang dan Jatuh Miskin!

Selain itu, acara ini juga mencakup berbagai penghargaan dari tingkat regional hingga nasional, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dalam program Bangga Kencana. Engkus berharap, melalui kegiatan pembinaan Kampung KB dan lomba pengelola program Bangga Kencana, kualitas individu, keluarga, dan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

Tak hanya itu, Engkus juga menekankan pentingnya memperingati Hari Anak Nasional untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan dan hak-hak anak di Indonesia. Ia menekankan perlunya sikap nyata dalam memastikan anak-anak tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan mendukung.

“Melalui kemitraan dan kebersamaan semua lapisan masyarakat, kita dapat memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini berjalan dengan baik dan benar. Kita harus memastikan bahwa anak-anak kita tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan mendukung,” pungkas Engkus. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan