Joel Embiid Dicemooh Fans Prancis Selama Lga Olimpiade Paris 2024, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid, menjadi sasaran cemoohan penggemar Prancis saat pertandingan pembuka Grup C antara AS dan Serbia pada Olimpiade Paris, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari (29/7/24).

Embiid mendapatkan cemoohan setiap kalo melakukan sesuatu di lapangan, mulai dari perkenalan prapertandingan, masuk dari bangku cadangan, sampai setiap menyentuh bola.

Pebasket asal Kamerun itu memilih bermain bagi Amerika Serikat alih-alih Prancis. Keputusan tersebut tidak bisa diterima oleh penggemar tuan rumah.

BACA JUGA : Atlet Anggar Koki Kano Taklukkan Wakil Tuan Rumah di Final Epee Putra Olimpiade Paris 2024

Mengutip ESPN, Embiid mendapatkan kewarganegaraan Prancis pada 2022 meskipun belum pernah tinggal di negara tersebut.

Penggemar Prancis berharap peraih MVP NBA 2023 itu  bergabung dengan bintang-bintang NBA lain seperti Victor Wembanyama dan Rudy Gobert dalam memperkuat Prancis dalam Olimpiade Paris.

Keputusan Embiid membela AS membuat para penggemar Prancis kecewa dan marah.

Embiid sebenarnya memiliki opsi membela Kamerun, namun negara ini gagal dalam proses kualifikasi awal. Hal ini membuatnya memilih bermain bagi AS, apalagi sudah mendapatkan paspor AS pada 2022.

Embiid pernah menyatakan ingin bermain untuk AS karena anaknya lahir di Amerika Serikat, namun dia tidak pernah secara spesifik menyatakan alasan memilih AS daripada Prancis.

Embiid mencetak 4 poin, 1 blok, dan 2 rebound dalam 11 menit 12 detik waktu bermain, untuk membantu AS menang 110-84 atas Serbia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan