7 Destinasi Wisata Alam Terbaru 2024 di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Orchid Forest Cikole di Lembang

Orchid Forest Cikole adalah destinasi hutan pinus yang selalu menjadi pilihan untuk mencari ketenangan di Lembang. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari, ketika lampu-lampu mulai menyala dan menambah kesan cantik dan romantis.

Orchid Forest buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 6 atau 7 malam dengan harga tiket masuk Rp50.000 per orang.

Kawah Putih di Ciwidey

Kawah Putih di Ciwidey memiliki air kawah berwarna putih kehijauan dan tanah pasir berwarna putih, menjadikannya destinasi yang sangat cantik. Berada di ketinggian 2430 meter di atas permukaan laut, tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin merasakan kesejukan alam. Jangan lupa membawa jaket dan masker saat berkunjung.

Kawah Putih buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 5 sore dengan harga tiket masuk Rp57.000 yang sudah termasuk tiket shuttle menuju ke atas.

Situ Patenggang atau Glamping Lakeside Rancabali

Situ Patenggang adalah danau indah yang menawarkan berbagai wahana seru seperti gowes di atas danau atau menikmati hidangan di Phinisi Resto. Kamu juga bisa menjelajahi danau dengan perahu atau mencoba glamping di sini.

Situ Patenggang buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, sedangkan area glamping buka 24 jam. Harga tiket masuk Rp50.000 per orang berlaku pada weekday maupun weekend.

Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey

Jembatan Gantung Rengganis adalah jembatan sepanjang 370 meter yang membentang indah di Ciwidey. Di sini juga terdapat Kawah Rengganis di mana kamu bisa berendam atau luluran dengan lumpur belerang. Tempat ini juga memiliki wahana seru seperti Keranjang Sultan.

Jembatan Gantung Rengganis dan Kawah Rengganis buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore dengan harga tiket masuk Rp50.000 atau Rp100.000 per orang pada weekday dan weekend.

BACA JUGA: 25 Tempat Wisata di Garut yang Sangat Terkenal Sampai Sekarang, Semua Tempat Liburan Ada!

Itulah tujuh destinasi wisata alam di Bandung yang paling populer di tahun 2024. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang merencanakan liburan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan